Dark/Light Mode

Kajol Dukung Ganjar Bekali Driver Ojol Pelatihan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Di Jakarta

Rabu, 17 Mei 2023 19:56 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja untuk ratusan driver ojol Jakarta di Balai Kenangan Ciracas, Jalan Raya Kelapa Dua Wetan No 28, RT 03/04, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (17/5). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja untuk ratusan driver ojol Jakarta di Balai Kenangan Ciracas, Jalan Raya Kelapa Dua Wetan No 28, RT 03/04, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (17/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja untuk ratusan driver ojol Jakarta.

Pelatihan ini digelar di Balai Kenangan Ciracas, Jalan Raya Kelapa Dua Wetan No 28, RT 03/04, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (17/5).

“Kami kali ini membawa program yang manfaatnya sangat besar buat teman-teman, khususnya dalam menghadapi situasi yang memang darurat,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia, Risnandar di lokasi.

Dalam pelatihan tersebut, para ojol diberikan materi teori dan praktek oleh instruktur keselamatan dan kesehatan kerja profesional. Di antaranya penanganan luka, sesak nafas, tersedak, hingga patah tulang. 

Baca juga : KST Jabar Berikan Bantuan Dan Borong Dagangan UMKM Di Kabupaten Garut

Selain itu, para driver ojol juga dibekali kiat-kiat pencegahan berbagai macam kondisi darurat saat bekerja di lapangan. Khususnya hal-hal yang terkait dengan kecelakaan fisik.

“Jadi ini adalah pencegahan ketika nanti teman-teman menghadapi situasi darurat ketika membutuhkan langsung tindakan segera tanpa harus menunggu tenaga medis hadir,” kata Risnandar.

Risnandar mengatakan, ratusan driver ojol yang mengikuti pelatihan ini antusias terhadap materi-materi tersebut. Mereka tampak senang terlibat dalam materi praktek yang diberikan instruktur.

“Jadi pelatihan ini dirasa teman-teman sangat bermanfaat. Makanya teman-teman sangat antusias untuk hadir dan mengikuti pelatihan keselamatan ini,” ujarnya.

Baca juga : Mak Ganjar Peduli Kesehatan Gelar Posyandu Di Lampung Timur

Risnandar menegaskan, pihaknya berkomitmen terus menggelar kegiatan positif untuk driver ojol di kota-kota lainnya. Risnandar pun mendoakan kesehatan dan keselamatan mereka.

“Salam dari saya, tetap jaga kesehatan, dan jangan panik ketika menghadapi situasi darurat. Ilmu ini semoga bisa bermanfaat buat teman-teman dan dibawa nanti di kehidupan sehari-hari teman-teman,” kata Risnandar.

Sementara itu, peserta pelatihan bernama Munawir merasa senang dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan Kajol Indonesia ini. 

Terlebih berbagai materi disampaikan instruktur secara menyenangkan.

Baca juga : Ustadz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Khotbah Di Kabupaten Langkat

Pria yang karib disapa Mas Mun itu berharap kegiatan seperti ini diselenggarakan kembali. Mas Mun pun mengajak driver ojol di luar sana untuk ikut pelatihan serupa agar lancar saat bekerja.

“Alhamdulillah senang, kalau ada mau (ikut) lagi. Tadi saya ikut pelatihan kesehatan kayak patah tulang dan luka-luka. Bagus banget buat menambah wawasan. Mudah-mudahan pada sehat, driver yang belum ikut, ikut dah,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.