Dark/Light Mode

Gelar Seminar di Jakarta

Srikandi Ganjar Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan

Sabtu, 27 Mei 2023 11:20 WIB
Perempuan milenial yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar seminar kesehatan bertajuk Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan di Jalan Pemuda, Gang Merdeka RT 002/007 Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada Jumat (26/5). (Foto: Ist)
Perempuan milenial yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar seminar kesehatan bertajuk Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan di Jalan Pemuda, Gang Merdeka RT 002/007 Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada Jumat (26/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempuan milenial yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar seminar kesehatan bertajuk ‘Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan’.

Seminar yang diselenggarakan di Jalan Pemuda, Gang Merdeka RT 002/007 Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada Jumat (26/5), tersebut mengundang antusiasme perempuan milenial setempat.

“Peserta kali ini alhamdulillah sangat antusias. Milenial adalah orang yang akan melanjutkan generasi ke depan, jadi mereka antusias bertanya dari apa yang mereka sendiri alami,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri di lokasi.

Wahyuni menjelaskan, perhelatan ini menghadirkan narasumber yang merupakan praktisi bidan. Narasumber tersebut membekali peserta seminar dengan berbagai pengetahuan terkait kesehatan reproduksi perempuan.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Kelas Nail Art Bareng Perempuan Milenial Di Bone

Salah satunya dijelaskan tentang kiat menjaga kesehatan reproduksi perempuan. Seperti memperbanyak makanan sehat dan bergizi, melakukan manajemen stress, mengonsumsi pil penambah darah, hingga menjaga kebersihan.

“Kebersihan yang terkadang orang menyepelekan itu. Kebersihan yang misalnya seharusnya kita mengganti pakaian dua atau tiga kali sehari, itu terkadang terlena. Apalagi padat aktivitas,” katanya.

Wahyuni mengatakan, ilmu-ilmu tersebut penting disampaikan kepada perempuan muda karena gangguan atau penyakit dalam sistem reproduksi rawan menimbulkan berbagai masalah. Sebab itu penting untuk menjaga kesehatan reproduksi.

“Jadi kami melihat kesehatan reproduksi ini seperti hal yang biasa, akan tetapi kesehatan ini faktor yang harus kita utamakan karena perempuan adalah pencetak generasi selanjutnya. Jadi hal itu harus disosialisasikan, digaungkan,” kata Wahyuni.

Baca juga : FTUI Ajarkan Teknologi Pengolahan Sampah Dan Pemanfaatan Energi Terbarukan

Wahyuni berharap seminar kesehatan ini membawa banyak manfaat untuk para perempuan milenial di wilayah Jakarta Timur. Wahyuni juga berharap mereka semakin peduli terhadap kesehatan reproduksinya.

Sementara, salah satu peserta seminar bernama Fanny Fadhila berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Jabodetabek. Pasalnya, ilmu yang diberikan sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

“Jadi di acara seminar tadi aku mendapatkan ilmu tentang pentingnya kita sebagai perempuan untuk menjaga organ reproduksi kita dan kita juga tahu bagaimana caranya kita mencegah penyakit seperti keputihan, kanker serviks, dan sebagainya,” kata dia.

Fanny pun berharap Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar lagi kegiatan serupa di Jakarta Timur. Dia juga mengajak perempuan milenial di luar sana untuk selalu menjaga organ reproduksinya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Cara Buat Puding Hias Kepada Perempuan Milenial 

“Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan organ reproduksi agar kami bisa lebih manjaga diri sendiri,” katanya.

Selain seminar kesehatan, Srikandi Ganjar juga menggelar cek kesehatan gratis bagi perempuan milenial. Semua yang mengikuti cek kesehatan tersebut tampak senang dan gembira.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.