Dark/Light Mode

Akurat! Ini Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Tangerang Hari Ini, Jumat 9 Juni 2023

Jumat, 9 Juni 2023 04:10 WIB
Ilustrasi prakiraan BMKG untuk cuaca hari ini, Jumat 9 Juni 2023 di Tangerang, Banten. (Foto: M Ade Al Kautsar/ RM.ID)
Ilustrasi prakiraan BMKG untuk cuaca hari ini, Jumat 9 Juni 2023 di Tangerang, Banten. (Foto: M Ade Al Kautsar/ RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Tangerang, Banten pada hari ini, Jumat 9 Juni 2023. 

Perubahan cuaca di Tangerang penting diketahui, terutama untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan udara. Karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di wilayah ini.

Berdasarkan informasi terkini dari BMKG, cuaca di Tangerang diprediksi akan diawali cuaca cerah berawan di pagi hari. Suhu udara akan naik secara bertahap hingga mencapai titik tertinggi pada siang hari. 

Pada siang hari, cuaca akan cerah berawan dengan suhu udara yang cukup tinggi, namun kelembaban udara akan turun sedikit. 

Kemudian, saat menjelang sore dan malam hari, langit akan ditutupi oleh awan berawan, suhu udara akan kembali turun, dan kelembaban udara akan naik sedikit.

Berikut ini prakiraan cuaca selengkapnya:

Pukul 04.00 WIB:

Baca juga : Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok, Jumat 9 Juni 2023, Cek Data BMKG Berikut Ini

Hari dimulai dengan kondisi cuaca cerah berawan di Tangerang. Suhu udara sekitar 24 derajat Celcius dengan kelembaban udara mencapai 95 persen. Kecepatan angin saat ini nol kilometer per jam dan arah angin tenang.

Pukul 07.00 WIB:

Pada pukul 07.00 WIB, kondisi cuaca di Tangerang tetap cerah berawan. Suhu udara mulai meningkat menjadi 27 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun sedikit menjadi 80 persen. 

Kecepatan angin mencapai 20 kilometer per jam dengan arah angin bertiup dari tenggara.

Pukul 10.00 WIB:

Pada pukul 10.00 WIB, langit di Tangerang akan ditutupi oleh awan berawan. Suhu udara meningkat lagi menjadi 30 derajat Celcius, dengan kelembaban udara sekitar 70 persen. 

Kecepatan angin berkurang menjadi 10 kilometer per jam dan arah angin berubah menjadi timur.

Baca juga : Yuk Cek! Prakiraan Cuaca BMKG Untuk DKI Jakarta Besok, Kamis 8 Juni 2023

Pukul 13.00 WIB:

Saat siang hari tiba, Tangerang akan mengalami cuaca cerah berawan. Suhu udara mencapai titik tertinggi hari ini yaitu 33 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun menjadi 60 persen. 

Kecepatan angin tetap sekitar 10 kilometer per jam dengan arah angin dari timur.

Pukul 16.00 WIB:

Pada pukul 16.00 WIB, Tangerang akan dilanda cuaca berawan. Suhu udara kembali turun menjadi 30 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 70 persen. 

Kecepatan angin meningkat menjadi 20 kilometer per jam dengan arah angin tetap bertiup dari timur.

Pukul 19.00 WIB:

Baca juga : Cuaca Di Tangerang Hari Ini, Rabu 7 Juni 2023, Cek Prakiraan Akurat Dari BMKG

Saat menjelang malam, kondisi cuaca di Tangerang masih berawan. Suhu udara turun menjadi 28 derajat Celcius dengan kelembaban udara naik sedikit menjadi 80 persen. 

Kecepatan angin tetap sekitar 20 kilometer per jam dengan arah angin yang sama, yaitu timur.

Pukul 20.00 WIB:

Pada pukul 20.00 WIB, cuaca di Tangerang akan kembali cerah berawan. Suhu udara turun menjadi 27 derajat Celcius, sementara kelembaban udara naik sedikit menjadi 85 persen. 

Kecepatan angin berkurang menjadi 10 kilometer per jam dengan arah angin yang tetap bertiup dari timur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.