Dark/Light Mode

Jangan Lupa Angkat Jemuran! Ini Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok di Bogor, Kamis 1 Juni 2023

Rabu, 31 Mei 2023 22:22 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca hujan di Bogor, besok, Kamis (1/6). (Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID)
Ilustrasi prakiraan cuaca hujan di Bogor, besok, Kamis (1/6). (Foto: M Ade Alkautsar/RM.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Bogor, Jawa Barat untuk besok, Kamis 1 Juni 2023. Di waktu-waktu tertentu daerah yang berjuluk kota hujan ini akan diguyur hujan.

Intensitas hujan yang turun diperkirakan ringan dan sedang. Karena itu, perlu Anda bersiap agar tidak basah kuyup ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. Seperti dengan menyiapkan payung, jas hujan atau mengantisipasi guyuran hujan jika Anda akan menggelar kegiatan di luar ruangan.

Meskipun, hujan diramal tidak akan mengguyur Bogor sepanjang hari. Di pagi hari, langit Bogor akan cerah berawan. Anda masih bisa menjemur pakaian di jam ini. Tapi jangan lupa jemuran diangkat pada jam-jam siang hingga sore hari. Karena hujan akan datang.

Berikut adalah rincian cuaca sepanjang hari di Bogor besok, Kamis (1/7) berdasarkan data BMKG:

1. Pukul 01.00 WIB: Berawan

Baca juga : Prakiraan Cuaca Di Jakarta Besok, Kamis 1 Juni 2023: Panas, Tak Hujan

Pada pukul 01.00 WIB, Bogor diprediksi akan mengalami cuaca berawan. Suhu udara diperkirakan mencapai 23 derajat Celcius dengan kelembaban udara sebesar 95 persen. Kecepatan angin sekitar 10 km/jam dengan arah angin bertiup dari selatan.

 

2. Pukul 04.00 WIB: Cerah Berawan

Pada pukul 04.00 WIB, kondisi cuaca di Bogor masih akan berubah jadi cerah berawan. Suhu udara sedikit turun menjadi 20 derajat Celcius, dengan kelembaban udara sekitar 95 persen. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dan arah angin dari selatan

3. Pukul 07.00 WIB: Cerah Berawan

Ketika pagi tiba, cuaca di Bogor masih diprediksi cerah berawan. Suhu udara akan sedikit meningkat menjadi 25 derajat Celcius, sementara kelembaban udara tetap sekitar 80 persen. Angin bertiup pelan, hanya 0 km/jam.

4. Pukul 10.00 WIB: Cerah Berawan

Baca juga : Prakiraan Cuaca Di Bogor Besok, Rabu, 31 Mei 2023, BMKG: Siang Malam Hujan

Saat menjelang siang, cuaca di Bogor masih cerah berawan. Tapi suhu udara meningkat menjadi 30 derajat Celcius, sementara kelembaban udara turun menjadi 65 persen. Kecepatan angin tetap sekitar 10 km/jam dengan arah angin dari timur.

5. Pukul 13.00 WIB: Hujan Ringan

Saat siang hari, Bogor diperkirakan akan diguyur hujan ringan. Suhu udara mencapai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara sekitar 50 persen. Kecepatan angin meningkat menjadi 20 km/jam dan arah angin bertiup dari timur.

6. Pukul 16.00 WIB: Hujan Sedang

Pada sore hari, Bogor masih akan diperkirakan akan mengalami hujan, bahkan intensitasnya naik menjadi sedang. Suhu udara pun turun menjadi 29 derajat Celcius, sementara kelembaban udara naik menjadi 65 persen. Kecepatan angin berkisar 10 km/jam dengan arah angin yang bertiup dari timur.

7. Pukul 19.00 WIB: Berawan

Hujan berhenti menjelang malam. Langit Bogor diprediksi berawan. Suhu udara turun menjadi 25 derajat Celcius, sementara kelembaban udara naik sedikit menjadi 90 persen. Kecepatan angin diperkirakan sekitar 10 km/jam dengan arah angin yang bertiup dari timur.

8. Pukul 22.00 WIB: Berawan

Baca juga : Prakiraan Cuaca Untuk DKI Jakarta Besok, Rabu 31 Mei 2023: Pagi Cerah

Hingga larut malam, cuaca di Bogor tetap berawan. Suhu udara sedikit menurun menjadi 244 derajat Celcius, dengan kelembaban udara tetap 90 persen. Kecepatan angin melambat menjadi 0 km/jam.

Tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah dan mempersiapkan diri dengan baik. Pastikan untuk membawa payung atau jas hujan saat keluar rumah pada periode siang-sore yang diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Tetap menjaga keselamatan dan kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. Perhatikan juga perkembangan cuaca melalui sumber yang terpercaya. Semoga informasi prakiraan cuaca ini berguna bagi Anda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.