Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Renovasi Masjid Di Bangkalan

KST Jatim Kuatkan Dukungan Warga Untuk Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 17 Juni 2023 20:52 WIB
Para sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur membantu renovasi masjid di Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (17/6). (Foto: Ist)
Para sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur membantu renovasi masjid di Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (17/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur membantu renovasi masjid di Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur,  Sabtu (17/6). 

Bantuan berupa bahan-bahan material bangunan itu diserahkan oleh sejumlah anggota KST Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur langsung kepada para sopir truk.

"Kegiatan hari ini memberikan bantuan berupa (bahan-bahan material untuk) renovasi masjid di Dusun Burai Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Bangkalan," kata Korwil KST Jawa Timur, Rizal Fauzy.

Kegiatan sosial itu diakui sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat, khususnya para sopir truk di pul dekat masjid yang akan direnovasi.

Baca juga : SDG Jatim Sampaikan Pesan Kebangsaan Ini Untuk Kaum SantriĀ 

"Tujuannya, untuk memperkenalkan lebih dekat Pak Ganjar sebagai sosok yang idealis. Dan juga, karena di sini kami melihat sangat memungkinkan untuk memberikan bantuan ini karena di sini selain (digunakan) pul truk juga tempat anak-anak belajar," tuturnya.

Rizal menjelaskan pangkalan truk bernama Al Mubarok itu memiliki masjid yang biasa digunakan oleh anak-anak desa setempat untuk mengaji, terutama setiap sore hingga malam hari.

Bangunan tersebut diakui sudah mulai mengalami kerusakan di sejumlah bagian. Sehingga, warga merasa sudah waktunya untuk direnovasi agar masjid tersebut bisa terus digunakan dengan aman dan nyaman.

Setelah melihat inisiatif para sukarelawan Ganjar yang bernilai positif, Rizal melihat dukungan warga Jawa Timur terhadap Ganjar pun terus bertambah untuk menjadi Presiden 2024.

Baca juga : 1.000 Jenderal Purnawirawan Turun Gunung Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Sejauh ini, makin hari makin membaik dan peningkatannya cukup drastis. Harapannya, semoga Pak Ganjar makin dikenal lagi khususnya di seluruh wilayah Jawa Timur ini," ujar Rizal.

Respons positif dari warga di setiap kegiatan itu diakui semakin memotivasi para sukarelawan untuk terus mengenalkan sosok Ganjar kepada kalangan masyarakat yang lebih luas lagi.

"Untuk ke depannya, kami akan lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi berupa bantuan dan sebagainya di seluruh wilayah Jawa Timur yang belum kami tuju," kata Rizal.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat dan sopir truk Desa Jangkar, M Syafiq Shanhaji mengakui bantuan dari kelompok sukarelawan Ganjar kali ini sangat membantu mereka.

Baca juga : Deklarasi Dukungan, Dinasti Nusantara Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Menurut pengamatannya selama ini terdapat banyak masjid di wilayah Bangkalan yang mengalami kerusakan dan memerlukan bantuan untuk memperbaiki kerusakannya.

"Banyak sekali masjid, salah satunya yang ada di sini, itu merupakan bangunan yang sudah layak direnovasi karena sudah lama dibangun. Dari pada nanti rusak, lebih baik kita renovasi dari sekarang. Itu sangat membantu bagi kami," tutur Syafiq.

Kegiatan sosial yang dilakukan para sukarelawan Ganjar itu dinilai sejalan dengan sifat Ganjar yang baik, mau berbaur dan peduli terhadap rakyat kecil. Mereka pun mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Harapannya kalau Pak Ganjar terpilih agar lebih memperhatikan rakyat kecil seperti kami. Kemudian, khususnya bagi kami sopir truk bagaimana kemudian jalan lebih banyak diperbaiki," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.