Dark/Light Mode

Relawan Dulang Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Di Jatim dan Jabar

Sabtu, 3 Juni 2023 21:59 WIB
Ratusan petani Lumajang, Jawa Timur (Jatim) menyatakan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sabtu (3/6). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ratusan petani Lumajang, Jawa Timur (Jatim) menyatakan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sabtu (3/6). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya mendulang dukungan suara untuk Ganjar Pranowo jelang pesta demokrasi 2024. Kali ini, para relawan menggelar penyuluhan kepada ratusan petani di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (3/6).

Kegiatan yang mengusung tema “Padi Nusantara! Perkuat Pertanian Bersama Ganjar Pranowo Untuk Indonesia" ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian daerah.

Khususnya, untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang. Salah satu petani bernama Sarkim mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Wawasannya tentang pertanian jadi bertambah berkat penyuluhan yang diberikan Sahabat Ganjar.

“Acara ini bagus, saya bisa menghindari gagal panen karena bapak Ganjar sendiri di Jawa Tengah bisa bantu petani disana,” kata Sakim.

Baca juga : GMI Kolaborasi Bareng Anak Ganjar Pranowo

Dia juga mengaku sudah sejak lama jadi pendukung Ganjar Pranowo. Jadi tidak lagi sungkan untuk menyampaikan aspirasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu di depan awak media.

“Pokok e, pak Ganjar harus jadi Presiden nanti,” tutup Sakim.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial yaitu Bazar Murah Ganjar Pranowo. Ratusan warga mendatangi Gor Wira Bakti untuk mendapatkan paket sembako dengan harga miring dalam bazar murah tersebut.

Melalui acara ini, Sahabat Ganjar berharap bisa memberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah kenaikan biaya bahan pokok di pasar.

Baca juga : 120 Relawan Jokowi Siap Deklarasi Dukung Ganjar

Ketua DPC Lumajang, Soehardi, menyampaikan rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kecamatan Lumajang ini sebagai pengabdian masyarakat.

“Tentunya kita Sahabat Ganjar bergerak dari aksi sosial, makanya kedua giat di Kabupaten Lumajang ini sebagai bukti perhatian kami ke masyarakat,” imbuh Soehardi.

Bergeser ke Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan serupa yakni “Bazar Murah Ganjar Pranowo”.

Yuni, salah satu warga, mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas diselenggarakannya acara tersebut.

Baca juga : Romahurmuziy: Empat Sehat, Lima Sempurna

“Saya berterima kasih ke Sahabat Ganjar ya, karena saya bisa dapat sembako murah dan bagus, semoga sering-sering didesa kami ya,” imbuh Yuni.

Di Kecamatan Patokbeusi, Sahabat Ganjar juga hadir dengan membawa semangat kreativitas dalam acara Workshop Ecobrick. Ketua DPC Subang, Agus Salim, menyampaikan harapannya dalam acara kepedulian lingkungan tersebut.

“Tentunya acara workshop jangan sampai berhenti disini, karena bisa saja mendorong dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat disini,” ujar Agus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.