Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Edukasi Masyarakat Serdang Begadai Tentang Shalat Khusyu

Senin, 19 Juni 2023 12:00 WIB
Sukarelawan Ustaz Sahabat (USBAT) Ganjar mengedukasi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tentang salat dengan khusyu, Minggu (18/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ustaz Sahabat (USBAT) Ganjar mengedukasi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tentang salat dengan khusyu, Minggu (18/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustaz Sahabat (USBAT) Ganjar mengedukasi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tentang shalat dengan khusyu. 

Korda Usbat Ganjar Kab. Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan salat khusyu merupakan aspek penting dalam ibadah bagi umat Islam. 

Dengan adanya pelatihan ini, Usbat Ganjar berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menjalankan shalat dengan hati yang tunduk dan penuh khusyu kepada Allah SWT.

"Pelatihan untuk menggapai shalat yang khusyu, yang mana ini sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah," kata Bima di lokasi, Desa Bandar Tengah, Kec. Bandar Khalifah, Kab. Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (18/6/). 

Baca juga : Ganjar Puji Jokowi Sosok Mentor Yang Bernyali

Bima menuturkan masyarakat mendapatkan pemahaman tentang pengertian shalat khusyu, pentingnya memfokuskan pikiran dan hati pada ibadah, serta cara-cara untuk mengatasi gangguan dan distraksi yang dapat menghalangi konsentrasi selama beribadah.

"Pemateri menyampaikan bagaimana kita menjadi orang-orang yang beruntung ketika melaksanakan shalat dengan baik, karena khusyu itu sangat penting dalam ibadah, sehingga shalat kita tidak menjadi amal yang sia-sia," ujar Bima. 

Pendukung Ganjar Pranowo itu berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan edukasi serupa untuk membantu umat Islam dalam meningkatkan ibadah mereka. 

Melalui pemahaman yang mendalam dan praktik yang konsisten, Bima berharap dapat memperkuat ikatan spiritual masyarakat dan membantu mereka mencapai shalat khusyu. 

Baca juga : Ganjar Serahkan Bantuan Lintas Sektor Rp 196,7 Miliar Di Grobogan

Ustaz M. Iqbal menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Dia menyampaikan agar shalat khusyu maka shalatnya harus diperbaiki. Memperbaiki salat itu diantaranya dari bacaan shalat hingga gerakan shalat. 

Iqbal menyatakan, shalat khusyu banyak manfaatnya. Sebab dalam islam, orang yang memperbaiki shalatnya maka Allah SWT akan memperbaiki hidupnya. 

Dalam acara, masyarakat Kabupaten Serdang Begadai merespons dengan antusias terhadap kegiatan ini. Peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang hadir dengan semangat yang tinggi untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang shalat khusyu. 

Para peserta bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman tentang upaya mereka dalam meningkatkan kualitas shalat mereka.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Milenial Sulap Sedotan Plastik Jadi Tempat Pulpen 

Ketua Perwiritan Al Barokah, Supratiwi mengaku terinspirasi dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Usbat Ganjar dalam memberikan edukasi yang bermanfaat. 

Dia berharap kegiatan semacam itu akan terus berlanjut dan mencapai lebih banyak masyarakat di wilayah tersebut.

"Acaranya bagus, menambah ilmu dalam beribadah sehari-hari. Kami akan mempraktekkan (apa yang sudah diajarkan," tutur Supratiwi. 

Usbat Ganjar dan masyarakat turut mendoakan agar Indonesia lebih maju dan sejahtera, serta Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.