Dark/Light Mode

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial

Rabu, 21 Juni 2023 09:50 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta DIY berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar workshop atau pelatihan cara membuat kue Mille Crepes di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim No.50, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Rabu (21/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta DIY berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar workshop atau pelatihan cara membuat kue Mille Crepes di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim No.50, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Rabu (21/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali melanjutkan kegiatan positif dan abermanfaat kepada masyarakat luas.

Teranyar, perempuan pendukung Ganjar itu berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar workshop atau pelatihan cara membuat kue Mille Crepes.

Adapun kegiatan itu dilaksanakan di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim No.50, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (21/6).

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial dalam membuat camilan.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Tari Musik Di Gowa

Dia menuturkan, pembuatan kue ini bisa membantu mereka meningkatkan perekomian keluarga jika ditekuni. Sebab, pembuatan kue Mille Crepes ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ide kepada para peserta untuk membuka bisnis baru yang tidak memerlukan modal banyak, memberikan ide masakan, menambah hobi, dan tentunya memberikan kegiatan positif seperti memasak," ungkap Herawati dalam siaran persnya, Senin.

Milles crepes merupakan sajian kue yang terdiri dari tumpukan adonan crepe tipis dengan olesan berbagai varian rasa krim. 

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mille crepes ini sangat terkenal di akhir-akhir ini. 

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Ajak Petani Blitar Mandiri Dengan Sistem Pertanian Terpadu

Pelatihan pembuatan kue tersebut dikatakan tidak kalah seru dengan kegiatan sebelumnya. 

"Kegiatan kali ini juga enggak kalah serunya dengan kegiatan lainnya," tutur dia.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Herawati untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada para peserta.

Salah satu peserta pelatihan, Cristiani mengaku sangat senang bisa ikut dalam workshop tersebut.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista Dan Diskusi Petani Kopi

"Ini sangat bermanfaat bagi kami para perempuan milenial. Dengan kegiatan ini kami bisa menerima pengetahuan baru dan bersilaturahmi," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.