Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Srikandi Ganjar Gelar Workshop Melukis Bareng Perempuan Milenial

Senin, 19 Juni 2023 19:03 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan workshop watercolour painting di Kedai Kolega, Kelurahan Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY, Senin (19/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan workshop watercolour painting di Kedai Kolega, Kelurahan Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY, Senin (19/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satunya dengan mengadakan workshop atau pelatihan melukis di atas kertas bersama para perempuan milenial.

Korwil Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan mereka mengadakan workshop watercolour painting di Kedai Kolega, Kelurahan Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY, Senin (19/6).

Baca juga : Kajol Indonesia Gelar Bazar Murah Di Bandung Timur

"Dalam kegiatan ini kami memberikan edukasi mengenai cara melukis dengan indah kepada perempuan milenial," ujar dia dalam siaran persnya, Senin.

Dia menuturkan watercolour adalah salah satu teknik melukis menggunakan cat air di atas kertas khusus sehingga gambar yang dihasilkan memberikan warna yang terkesan lebih lembut.

"Beberapa teknik yang digunakan yaitu dry on dry, teknik ini digunakan untuk menimbulkan tekstur warna kasar dan tidak membaur," ujar dia.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Buket Makanan Ringan Di Pekanbaru

Kemudian ada teknik wet on dry. Teknik ini tidak memerlukan banyak air dan menggunakan kuas yang sangat kecil untuk menegaskan detail.

"Lalu wet on wet, teknik ini guna menghasilkan warna yang menyebar. Lalu, gradien, teknik ini memulainya dari warna paling terang hingga akhirnya kepekatan warna makin berkurang dan nampak lebih muda," kata dia.

Herawati mengatakan selain diberikan edukasi dari pematerinya, peserta juga diberikan alat dan perlengkapan untuk dipraktikan.

Baca juga : Terawangan Indigo: Ganjar Bakal Mulus Jadi Presiden 2024

"Tentunya kami juga memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 nantinya," kata dia. 

Salah satu peserta pelatihan, Vamela mengaku sangat senang bisa ikut dalam workshop tersebut.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami para perempuan milenial. Dengan kegiatan ini kami bisa menerima pengetahuan baru dan bersilaturahmi," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.