Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Metode Milenial Di Lubuklinggau

Senin, 17 Juli 2023 15:30 WIB
Relawan beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Sumsel, Minggu (16/7). (Foto: Ist)
Relawan beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Sumsel, Minggu (16/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali hadir dalam programnya untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial.

Minggu (16/7), relawan beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah dengan metode 'dakwah milenial' di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Wilayah Daerah GMC Lubuklinggau, Farhan Agusta menjelaskan bahwa pelatihan ini digelar dengan tujuan agar bisa menambah keterampilan para milenial dalam berdakwah. 

"Kami harapkan juga mereka pemuda-pemuda ini bukan hanya bisa public speaking di masyarakat sosial, kami harapkan mereka juga bisa public speaking mengenai agama mereka sendiri," kata Farhan. 

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Pembinaan UMKM Dan Senam Sehat Di Solo

Loyalis Ganjar Pranowo itu menggandeng himpunan mahasiswa manajemen dakwah dari Institut Agama Islam Al-Azhaar sebagai pemateri dalam pelatihan metode dakwah milenial ini. 

Dalam pelatihan tersebut, diajarkan berbagai upaya dan strategi yang bisa dilakukan agar dakwah bisa diterima dengan baik oleh kalangan anak muda dan milenial. 

Farhan menyebut, kemampuan berdakwah sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda muslim pada zaman sekarang. Sehingga GMC mengadakan pelatihan ini. 

Sekitar puluhan anak muda dari berbagai wilayah di Lubuklinggau ikut serta dalam pelatihan tersebut. 

Baca juga : Andika Dan Arsjad Bakal Jadi Pembicara Pelatihan Pemenangan Ganjar

"Kami harapkan juga peserta-peserta milenial ini tahu bagaimana cara berdakwah di era milenial apalagi di zaman sekarang ini," sebutnya. 

Terinspirasi dari Ayah Ganjar

Farhan menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. Pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut, dikatakan Farhan sangat mendukung berbagai kegiatan kepemudaan. 

"Kegiatan ini kami terinspirasi dari Ayah Ganjar. Apalagi Ayah Ganjar itu sangat peduli ya dengan kegiatan pemuda, dan Ayah Ganjar ini suport besar kepada pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Farhan.

Baca juga : Ganjar Ingatkan Gen Z-Milenial Manfaatkan Peran Dengan Maksimal Di Era Digital

Relawan GMC Sumsel pun berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan bermanfaat di wilayah Sumsel lainnya. Farhan mengungkapkan, agenda terdekat relawan adalah memberikan pelayan kesehatan gratis untuk cegah kasus stunting. 

"Kegiatan GMC ini akan terus kita jalankan di wilayah Sumatera Selatan ini, dan terdekat akan ada aksi (cegah) stunting untuk sosialisasi kesehatan masyarakat di daerah Palembang," sebutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.