Dark/Light Mode

Digoyang Hoax Reshuffle, Jaksa Agung Rayakan Ultah Di Kantornya

Senin, 17 Juli 2023 20:18 WIB
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana (Foto: Puspenkum Kejagung)
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana (Foto: Puspenkum Kejagung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung (Kejagung) membantah kabar yang menyebut Jaksa Agung ST Burhanuddin mengundurkan diri dan di-reshuffle

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana secara tegas menyatakan bahwa informasi tersebut hoax alias bohong.

Menurut Sumedana, hingga saat ini, Jaksa Agung masih tetap menjalankan tugas dan bekerja seperti biasanya. Malah, dia hari ini merayakan ulang tahunnya.

Baca juga : Minta Keterangan RS Primaya, Jaksa Ingin Helmut Segera Disidang

"Tepat pada hari ini, Jaksa Agung merayakan hari ulang tahun secara sederhana dan dalam suasana kekeluargaan," kata Sumedana dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7) petang.

Perayaan ultah sederhana itu dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak, Wakil Jaksa Agung Sunarta, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta pejabat Eselon II di lingkungan Kejagung.

Sumedana juga memastikan, Korps Adhyaksa sangat solid dan tidak terpengaruh dengan isu-isu tidak benar atau hoax.

Baca juga : Waroeng Steak And Shake Gelar Umroh Gratis Buat Karyawan

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Jaksa Agung ST Burhanuddin mengundurkan diri. Kalau tidak, dia akan direshuffle dalam pelantikan kabinet pada hari ini. 

Disebut, Burhanuddin mengundurkan diri lantaran terkait dengan penanganan perkara dugaan korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Lebih lanjut kabar bohong itu menyebut, posisi Jaksa Agung akan digantikan Sunarta yang saat ini menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.