Dark/Light Mode

Pena Mas Ganjar Bersama Mahasiswa Afirmasi Adakan Fun Futsal Di Semarang

Rabu, 26 Juli 2023 19:03 WIB
Relawan Ganjar Pranowo menggelar Fun Futsal bersama Mahasiswa Afirmasi di Merdeka Futsal, Sekaran, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/7). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo menggelar Fun Futsal bersama Mahasiswa Afirmasi di Merdeka Futsal, Sekaran, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai upaya konsolidasi kepada mahasiswa terus dilakukan oleh Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi UNDIP, UNNES dan UNS Bersama Ganjar atau Pena Mas Ganjar, salah satu barisan relawan Ganjar Pranowo.

Salah satunya dengan melakukan Fun Futsal bersama Mahasiswa Afirmasi di Merdeka Futsal, Sekaran, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/7).

"Fun Futsal kali ini kami mengajak mahasiswa afirmasi dari seluruh Indonesia kebetulan hari ini yang banyak ikutan adalah mahasiswa dari Indonesia bagian timur," ujar Koordinator Program Pena Mas Ganjar Farid Shalihudin.

Baca juga : Ganjar Creasi Adakan Festival Musik Al Banjari Di Kabupaten Malang

Kegiatan Fun Futsal, lanjut Farid, diberikan kepada mahasiswa afirmasi di seluruh Indonesia agar mereka menyasar lebih banyak lagi segmentasi mahasiswa, tidak hanya yang ada di Jawa Tengah saja yang notabene sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Kami ingin menunjukkan eksistensi sebagai episentrum pergerakan relawan Pak Ganjar kepada seluruh mahasiswa dari berbagai kalangan, terutama dari mahasiswa rantau, ya, bukan hanya di wilayah Jawa Tengah saja," kata Farid.

Farid mengaku mahasiswa memberikan tanggapan positif atas kegiatan yang dilakukan dan siap membantu Pena Mas Ganjar dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Situbondo

"Mereka mendukung dan antusias diajak kegiatan bareng kami hari ini," lanjut Farid.

Selanjutnya, Farid akan terus melakukan agenda positifnya dalam mengoptimalkan peran mahasiswa di dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

"Pasti kami aktif untuk mengadakan olahraga seperti ini, karena penting ya untuk mahasiswa menjaga kebugaran tubuhnya. Tak hanya olahraga, kami juga berusaha aktif untuk terlibat pada kegiatan lainnya, seperti kesenian dan sosial ya, supaya menyasar lebih banyak lagi kalangan mahasiswa," ungkap Farid.

Baca juga : Indonesia Galang Komitmen Bersama Percepat Transformasi PAUD di Kawasan ASEAN

Farid berharap kegiatan tersebut bisa menarik dukungan secara organik dan memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo dari mulut ke mulut.

"Harapannya ini menjadi stimulus untuk mereka yang pernah terlibat di acara kami, untuk mencari tahu lebih dalam bagaimana sosok Pak Ganjar, seperti kinerja dan rekam jejaknya. Sehingga, kami ingin dukungan tersebut nantinya mengalir secara organik," ujar Farid.

Fun Futsal tersebut berlangsung selama dua jam. Puluhan peserta serius mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.