Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Santri Ganjar Gelar Workshop Sertifikasi Halal Dan Salurkan Bantuan Material Untuk Masjid di Gowa

Kamis, 27 Juli 2023 20:02 WIB
Sukarelawan Santri dukung Ganjar SDG menggelar kegiatan workshop sertifikasi halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Kamis (27/7). (Foto: Ist) 
Sukarelawan Santri dukung Ganjar SDG menggelar kegiatan workshop sertifikasi halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Kamis (27/7). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri dukung Ganjar (SDG) menggelar kegiatan workshop sertifikasi halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (27/7). 

Kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama dengan Majelis Taklim Nurul Ilham Pattiro. Ada juga pameran UMKM yang produknya dibuat oleh para Ibu-ibu anggota majelis taklim. 

Koordinator Wilayah SDG Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan workshop sertifikasi halal ini diadakan dengan tujuan utama mendorong dan mengembangkan produk UMKM yang dimiliki oleh para ibu anggota majelis taklim di desa tersebut.

Menurutnya, acara ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM dalam memasuki pasar yang makin ketat, khususnya terkait persyaratan sertifikasi halal yang menjadi perhatian penting bagi konsumen muslim.

Baca juga : Gardu Ganjar Bersihkan Irigasi Dan Beri Bantuan Ke Kelompok Tani Di Pandeglang

Dengan adanya sertifikasi halal, diharapkan produk-produk UMKM dapat semakin dipercaya oleh konsumen dan meningkatkan pangsa pasar.

"Jadi, kami membuat kegiatan workshop sertifikasi halal untuk mendorong atau mengembangkan produk UMKM dari ibu majelis taklim ini," ujar Ahmad di lokasi. 

Dia menyebut, selain workshop dan pameran UMKM, kegiatan ini juga dirangkai dengan program bantuan sosial. Ahmad menyebut pihaknya memberikan bantuan berupa material bangunan, khususnya semen, untuk merenovasi dua masjid yang berada di wilayah tersebut.

Dia berharap bantuan sejumlah semen itu dapat membantu dalam memperbaiki kondisi fisik masjid-masjid tersebut, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman dan khusyuk.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci Dari Tali Kur

"Kami juga menyalurkan bahan material bangunan berupa ke dua masjid, berupa semen. Bantuan ini untuk membantu merenovasi tempat ibadah," ucapnya.

Ahmad mengungkapkan dalam acara ini juga digelar doa bersama untuk kebaikan masyarakat Indonesia, serta mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024. Ia menyebut doa ini merupakan bentuk nyata dari antusiasme masyarakat dalam menyambut sosok dan visi Ganjar Pranowo dalam memimpin negeri ini.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, termasuk Nuraini, salah satu peserta acara. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berkesan. 

Dia merasa senang atas bantuan semen yang diberikan, karena bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kondisi masjid tempat ibadahnya. 

Baca juga : Pandawa Ganjar Gelar Diskusi Kearifan Lokal Muda Dayak Untuk IKN 

"Acaranya bagus, bermanfaat. Masyarakat juga senang," ujar dia. 

Dia juga berharap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.