Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Menaker Ida Janjikan Bonus Untuk Talenta Muda Juara Worldskills ASEAN 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 13:43 WIB
Caption foto: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengapresiasi kerja keras talenta muda Indonesia yang berhasil menyabet juara umum di ajang Worldskills WS ASEAN 2023 di Singapura.
Caption foto: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengapresiasi kerja keras talenta muda Indonesia yang berhasil menyabet juara umum di ajang Worldskills WS ASEAN 2023 di Singapura.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengapresiasi kerja keras perwakilan Indonesia yang menjuarai ajang Worldskills (WS) ASEAN tahun 2023 di Singapura. 

"Indonesia berhasil memperoleh medali sebanyak 27. Rinciannya 14 medali emas, 8 medali  perak, 3 medali perunggu dan 2 medallion of excellence (diploma)," kata Ida di Gedung Vokasi Kemenaker, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (29/7). 

Ida menambahkan hasil tersebut menjadikan Indonesia menjadi juara umum di gelaran yang telah terlaksana sebanyak 13 kali itu. "Juara kali ini sekaligus menjadi hadiah Ulang Tahun ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan," sambungnya. 

Baca juga : Cek Peringatan Dini BMKG Untuk Cuaca Besok DKI Jakarta, Selasa 25 Juli 2023

Kata Ida, sederet bonus telah menanti mereka yang berhasil mengharumkan merah putih di ajang kompetensi bagi talenta-talenta muda di setiap negara ASEAN. 

"Sebagai penghargaan atas keberhasilan pada WS ASEAN 2023, kompetitor dan expert masing-masing akan mendapatkan bantuan Pemerintah berupa uang  tunai dengan besaran, medali emas Rp 25 juta, medali perak Rp 20 juta, medali perunggu Rp 15 juta, dan diploma atau medallion of excellence Rp 12.500.000," papar politisi PKB itu. 

Dia berharap apresiasi yang diberikan kementeriannya ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya. "Selain itu semua kompetitor akan mendapatkan 
sertifikat partisipasi pada WS ASEAN ke-13 dari host 
country Singapura," jelas Menaker Ida

Baca juga : Cek Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok Di Wilayah Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2023

Menurutnya, pencapaian ini merupakan jerih payah para kompetitor dan juga usaha para expert yang telah 
mempersiapkan diri dengan keterampilan 
yang terbaik. Juga dukungan dari para pimpinan 
training center dan pihak sponsor.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang 
dan terima kasih kepada peserta yang belum 
mendapatkan medali. Semoga kompetisi ini menjadi 
pengalaman yang berharga untuk lebih 
meningkatkan kompetensi," tutup menteri yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR itu. 

Diketahui, 22 kejuruan keterampilan dikompetisikan di ajang Worldskills (WS) ASEAN 2023. Indonesia mengambil bagian dalam 18 kejuruan yang akan dikompetisikan dengan masing-masing peserta sebanyak 2 orang.

Baca juga : Ini Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Besok Wilayah Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023

Sebanyak 18 kejuruan tersebut, yaitu Mechatronics, Electronics, Mobile Robotics, Refrigeration and Air Conditioning, Industrial Automation, Automobile Technology, Fashion Technology, Restaurant Service, Beauty Therapy, Hairdressing, dan Mechanical Engineering CAD.

Kejuruan lainnya yang diikuti Indonesia yaiti IT Software Solution for Business, Web Technologies, IT Network System Administration, Graphic Design Technology, CNC Maintenance, Internet Of Things, Rapid Transit System (eksbisi). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.