Dark/Light Mode

Buka Peluang Usaha Dan Ciptakan Lapangan Kerja

Relawan SandiUno Gelar Pelatihan Produksi Sabun Cuci Piring

Sabtu, 29 Juli 2023 13:56 WIB
Relawan SandiUno yakni Gerbong Pecinta Sandi Uno bersama Seeker Revolution dan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK Desa Karangsari menggelar pelatihan sabun cuci piring. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Balai desa karangsari, kabupaten Pemalang, Jawa Teng. (Foto: Ist)
Relawan SandiUno yakni Gerbong Pecinta Sandi Uno bersama Seeker Revolution dan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK Desa Karangsari menggelar pelatihan sabun cuci piring. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Balai desa karangsari, kabupaten Pemalang, Jawa Teng. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan SandiUno yakni Gerbong Pecinta Sandi Uno bersama Seeker Revolution dan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Karangsari menggelar pelatihan sabun cuci piring. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Balai desa karangsari, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Tim Gerbong Pecinta SandiUno yang juga Ketua PKK Karangsari, Zaidatul Mufitah mengatakan, program pelatihan tersebut mempunyai banyak manfaat yang diciptakan. Beberapa diantranya membuka peluang usaha bagi emak-emak untuk berwirausaha secara mandiri.

"Manfaat nya jelas besar sekali karena kita dilatih untuk bisa menghemat kebutuhan rumah tangga karena ada pelatihan seperti ini," ujar Zaidatul saat ditemui di lokasi, Jum'at (28/7).

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci Dari Tali Kur

Dengan demikian, dia meyakini lapangan pekerjaan bagi masyarakat dapat terbuka secara luas. Hal ini lantaran banyak-nya UMKM yang tumbuh di wilayah tersebut.

"Dan peluangnya untuk berwirausaha sangat besar sekali karena kebetulan saya sendiri sebagai seorang pedagang, jadi itu bisa tersalurkan dengan adanya seperti ini," terangnya.

Di lokasi yang sama, salah satu peserta pelatihan, Tina Heru menambahkan, program pelatihan yang digagas oleh Sandiaga Uno sangat menginspirasi dirinya dan emak-emak. 

Baca juga : Relawan Sandi Hadirkan Pekanbaru Culinary Festival

Bahkan, dirinya berencana untuk berjualan produk sabun cuci piring setelah mengikuti pelatihan tersebut.

"Saya pribadi sangat terinspirasi untuk berjualan dan ingin membuat produk ini, walaupun seandainya tidak bisa dijual bisa untuk konsumsi sendiri," tegasnya.

Dia berharap pelatihan kepada emak-emak terus dilaksanakan di berbagai daerah Indonesia. Hal ini karena program tersebut mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Lulusan Perguruan Tinggi Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

"Ini sangat bagus sekali dan terimakasih pak Sandiaga Uno atas pelatihannya, karena kita jadi ada keinginan untuk berwira usaha. Dan dengan ini mudah-mudahan kedepannya ada lagi pelatihan yang lebih dari ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.