Dark/Light Mode

Musim Kemarau Melanda

Ganjar Muda Padjajaran Beri Solusi Ke Warga Cara Budi Daya Ikan 

Kamis, 14 September 2023 06:29 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran GMP membantu warga budi daya ikan dengan pemasangan kincir angin di kolam ikan, di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran GMP membantu warga budi daya ikan dengan pemasangan kincir angin di kolam ikan, di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) membantu warga budi daya ikan dengan pemasangan kincir angin di kolam ikan, di Kampung Wangunwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Koordinator Pusat GMP, Randry Adryan Setiawan mengatakan, pemasangan kincir angin ini dilakukan untuk membantu warga agar tetap dapat budi daya ikan di musim kemarau. 

“Di musim kemarau ini warga butuh alat yang bisa membantu budi daya ikan, di mana biasanya musim kemarau oksigennya berkurang. Maka kami memberikan support kincir angin untuk mengantisipasi hal itu,” ujar Randry, di lokasi, Rabu (13/9). 

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda Untuk Warga Di Langkat

Randry mengaku, selain pemberian kincir angin untuk kolam budi daya ikan, GMP juga memberikan bantuan bibit ikan nila dan pakan ikan untuk warga. 

“Kami memberikan bibit dan pakan, mereka sangat antusias serta berterima kasih karena GMP sudah menjangkau daerahnya,” jelasnya. 

Ke depannya, Randry menyebut akan terus memberikan pendampingan bagi warga terkait budi daya ikan agar terus memberikan nilai ekonomis. 

Baca juga : Kowarteg Ganjar Galakkan Hidup Sehat Bagi Warga Tangerang Dengan Senam Aerobik

“Untuk pendampingan kami sudah menyerahkan ke koordinator daerah masing-masing, dalam hal ini koordinator daerah Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga mereka dapat melakukan pendampingan dari apa yang telah kami berikan,” sambungnya. 

Sementara, salah satu warga Tata Rustyana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan GMP. Dia pun merasa terharu karena baru kali ini desanya mendapat perhatian dan bantuan secara langsung dari sukarelawan. 

“Terima kasih banget, GMP yang pertama ke sini. Mungkin sebelumnya tidak pernah ada, saya sangat senang sekali,” kata Tata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.