Dark/Light Mode

Perluas Dukungan Ganjar Di Solo Raya

Ganjaran Buruh Gelar Pengukuhan Dan Pembekalan Pekerja Di 10 Perusahaan

Minggu, 17 September 2023 10:57 WIB
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB terus memperluas dukungan untuk bakal calon presiden bacapres Ganjar Pranowo dengan menggelar Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB terus memperluas dukungan untuk bakal calon presiden bacapres Ganjar Pranowo dengan menggelar Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (16/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus memperluas dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dengan menggelar Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (16/9).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto mengatakan pengukuhan dan pembekalan struktur tingkat perusahaan dari GBB se-Solo Raya yang meliputi Surakarta, Karanganyar, dan Sukoharjo ini diikuti dua serikat buruh, yaitu Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya.

Para buruh yang mengikuti pengukuhan dan pembekalan ini berasal dari sepuluh perusahaan di Solo Raya. Yakni, PT Prima Parkit Indonesia, Prima Parkit Prima, Matahari Plastik, Madu Nusantara, Sari Warna, Cahaya Mas, Ternak Ayam, Kanindo Grand Sejahtera, dan CV Payung Asri.

Kelik mengatakan, dari 10 perusahaan tersebut, GBB menargetkan puluhan ribu pekerja atau buruh mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029.

Baca juga : Crivisaya Ganjar Gelar Pelatihan Raup Cuan Dari Produksi Abon Ikan Lele

"Ada perwakilan buruh dari 10 perusahaan yang hadir di sini. Masing-masing perusahaan kami ambil tiga orang sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat perusahaan," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Kelik mengatakan perwakilan buruh dari setiap perusahaan ini berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada pekerja lainnya di Solo Raya.

"Setelah pelantikan ini, mereka yang hadir di sini melakukan sosialisasi kepada anggota-anggota serikat mereka di sektor perusahaan," ujarnya.

Dengan adanya pengukuhan dan pembekalan kepada para buruh ini, GBB dapat mengetahui suara Ganjar Pranowo dari kalangan pekerja di Solo Raya.

Baca juga : Ganjaran Buruh Targetkan 90 Persen Suara Ganjar Di Subang

"Kami berharap output dari acara ini kami sudah bisa memastikan menghitung suara Pak Ganjar Pranowo di Solo Raya," katanya.

Sementara itu, anggota DPC KSBSI Solo Raya Ahmad Warjono mengatakan  pihaknya berkomitmen menyosialisasikan dan mendukung Ganjar Pranowo Presiden Indonesia di kalangan buruh se-Solo Raya.

Dia juga berharap adanya perubahan nasib buruh jika Ganjar Pranowo nantinya terpilih sebagai presiden Indonesia.

"Untuk ke depannya, kami akan sosialisasikan dan memilih sosok Ganjar Pranowo. Agar perjuangan kami ini bisa membawa perubahan," tuturnya.

Baca juga : Pemuda Di Ciamis Dukung Ganjar Muda Padjajaran Tingkatkan Kualitas Pertanian

Salah seorang buruh di PT Madu Nusantara bernama Suyamti berharap Ganjar Pranowo menjadi presiden yang dapat menjamin kesejahteraan pekerja di Solo Raya.

"Harapan saya, jika Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden, buruh dilindungi, dikasih jaminan hari tua," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.