Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dukungan Dari Pekerja Terus Bertambah

Ganjaran Buruh Targetkan 90 Persen Suara Ganjar Di Subang

Jumat, 15 September 2023 16:14 WIB
Para buruh yang ada di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, menyampaikan ikrar dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam acara Dari Pabrik Buruh Menyapa Ganjar Pranowo Presiden Pilihan Buruh Indonesia. (Foto: Ist?
Para buruh yang ada di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, menyampaikan ikrar dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam acara Dari Pabrik Buruh Menyapa Ganjar Pranowo Presiden Pilihan Buruh Indonesia. (Foto: Ist?

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menyambut positif akan datangnya dukungan kepada bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dari kalangan para pekerja. Terbaru para buruh yang ada di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, menyampaikan ikrar dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam acara ‘Dari Pabrik Buruh Menyapa Ganjar Pranowo Presiden Pilihan Buruh Indonesia’. 

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menyatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan pemimpin Ganjar Pranowo kalangan para pekerja khususnya di Kabupaten Subang. 

Pasalnya menurut Lukman GBB mempunyai target untuk menyapu bersih suara Ganjar Pranowo di kalangan Buruh dari pabrik-pabrik yang ada di wilayah itu.

“Jadi kita ingin menjangkau seluruh perusahaan yang ada di Subang ini. Dalam rangka mengkonsolidasi dukungan untuk Pak Ganjar dari pabrik-pabrik di perusahaan yang menjadi basis buruh formal,” kata Lukman usai acara ikrar dukungan di PT C-Site Texpia, Subang, Jawa Barat, Jumat (15/9).

Baca juga : Hisnu Dukung Ganjar Targetkan 60 Persen Suara Pemilih Di DKI Jakarta

Dikatakan Lukman, salah satu upaya ekspansi yang dilakukan oleh GBB yaitu melakukan serangkaian aktivitas canvassing berdama HRD atau serikat buruh pabrik di kawasan Subang. 

Diharapkan dengan kegiatan itu, sambung Lukman, mereka bersedia membantu menggalang suara bagi Ganjar Pranowo sehingga bisa menjadi Presiden 2024.

“Kemudian masih ada luas lagi, ada beberapa perusahaan lagi untuk kita masuk canvassing di perusahaan tersebut. Kita ingin melalui HRD-HRD, melalui serikat melalui kontak, saudara, teman kita di perusahaan lain untuk melakukan penggalangan suara untuk Pak Ganjar di 2024,” tegas Lukman.

Selain itu, Lukman berujar bahwa GBB  menargetkan 80-90 persen suara buruh bagi Ganjar Pranowo di wilayah Subang. Karena itulah pihaknya terus melakukan canvassing di tingkat grass root.

Baca juga : Ganjaran Buruh Dan SPN Optimistis Sabet Suara 35 Ribu Pekerja Perkebunan Sawit

Lukman berharap pihaknya  akan lebih cepat bergerak dan menjangkau suara buruh.

“Karena di Subang ini, pekerjanya mayoritas penduduk asli lokal, bukan perantau dan lebih akan memudahkan untuk perluasan kita, kareja bisa langsung menjangkaunya (buruh sna keluarganya” imbuh Lukman.

Senada, General Manajer PT C-Site Texpia, M. Nugi mengajak agar para pekerja dari pabrik yang ada di wilayah Subang untuk dapat mengikuti jejak yakni memenangkan Ganjar Pranowo.

“Kejadian seperti yang ada di PT C-Site Texpia, mudah-mudahan membawa aspirasi untuk yang lainnya. Dan itu harapan semuanya dan harapan buruh yang ada di Subang, (karena) hampir 85 persen buruh di subang memenangkan Ganjar Pranowo,” ungkap Nugi.

Baca juga : Nyatakan Dukungan, Ratusan Nelayan Tradisional Pati Ungkap Perhatian Ganjar Di Jateng

Acara yang dikemas dalam rutinitas kerja buruh ini terlihat unik dan spesial karena seribu buruh memakai kaus bergambar Ganjar Pranowo : Tuanku, Ya Rakyat.  Kemudian berkumpul di halaman pabrik kemudian melakukan yel-yel penyemangat dan yel-yel Ganjar Pranowo Presiden Buruh Indonesia.  

Buruh yang mayoritas perempuan tersebut sangat antusias setelah mendengarkan pesan-pesan dari Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo. 

Para buruh kemudian memasuki ruangan produksi dengan tetap mengenakan kaus ganjar pranowo. Diketahui bahwa hari ini buruh PT C Site bekerja dengan seragam kaus GBB dia Ganjar Pranowo Tuanku ya Rakyat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.