Dark/Light Mode

Resmikan Posko Di Surabaya

Relawan Kowarteg Ganjar Ingin Lebih Dekat Jangkau Aspirasi Masyarakat

Minggu, 8 Oktober 2023 17:10 WIB
Relawan Komunitas Warung Tegal Kowarteg Indonesia dukung Ganjar menunjukkan keseriusannya agar lebih dekat dengan masyarakat. Loyalis Ganjar itu meresmikan posko Kowarteg Indonesia di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Relawan Komunitas Warung Tegal Kowarteg Indonesia dukung Ganjar menunjukkan keseriusannya agar lebih dekat dengan masyarakat. Loyalis Ganjar itu meresmikan posko Kowarteg Indonesia di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar menunjukkan keseriusannya agar lebih dekat dengan masyarakat. Loyalis Ganjar itu meresmikan posko Kowarteg Indonesia di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Peresmian dimulai dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai simbolis, Sabtu (7/10).

Posko Kowarteg Indonesia terletak di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Sedekah Desa Dan Doa Bersama Di Musi Rawas Utara

"Alhamdulillah, saat ini kami sudah menyelenggarakan peresmian posko Kowarteg Indonesia yang ada di Kecamatan Wonocolo Surabaya Jawa Timur," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan.

Menurut Kiki, tempat itu pun menjadi posko pemenangan yang dimanfaatkan untuk menyosialisasikan calon presiden Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Di sisi lain, Kiki berharap kehadiran posko ini di tengah masyarakat juga mampu membawa dampak baik untuk menjadi ruang-ruang diskusi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Selendang Mayang

Puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat tampak antusias dalam kegiatan peresmian posko Kowarteg Indonesia. Bahkan, hadir juga dalam acara Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya sekaligus Juru Kampanye Nasional, Aryo Seno Bagaskoro.

"Alhamdulillah, antusias warga di sini sangat luar biasa jadi makanya kita perlu menyediakan posko supaya untuk menjadi rumah aspirasi. Harapan kami supaya cara sosialisasi kami terhadap pak Ganjar untuk masyarakat bisa mengena dan pak Ganjsr bisa dikenal masyarakat khususnya di Wonocolo," tukas dia.

Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan gelombang dukungan untuk Ganjar Pranowo dari berbagai elemen seperti para loyalis dan masyarakat ini semakin deras mendekati momen pemilu 2024.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Latih Warga Lombok Daur Ulang Sampah Jadi Kerajinan

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak untuk mengokohkan solidaritas sehingga konsolidasi dukungan kepada Ganjar Pranowo semakin kuat pada pesta demokrasi serentak mendatang.

"Bahwa pergerakan mendukung mas Ganjar oleh teman-teman relawan bersama dengan partai politik pendukung dan seluruh elemen yang mendukung mas Ganjar bergerak tidak hanya di permukaan tetapi betul-betul meresap di pergerakan darat yang masif mengandalkan gerakan door to door dan kemudian melakukan posko-posko berbasis teritori," jelas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.