Dark/Light Mode

Lestarikan Tradisi Warga,

Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Sedekah Desa Dan Doa Bersama Di Musi Rawas Utara

Minggu, 8 Oktober 2023 10:10 WIB
Sedekah desa dan doa bersama di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (7/10). (Foto: Ist)
Sedekah desa dan doa bersama di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (7/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berupaya melestarikan tradisi warga desa.

Salah satunya dengan menggelar sedekah desa dan doa bersama di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (7/10).

Sedekah desa dilakukan dengan cara berkumpul dan makan bersama dalam satu lokasi yang sama. Setelahnya para warga melantunkan doa yang dipimpin tokoh agama setempat.

Rama selaku Koordinator Daerah (Korda) Crivisaya Ganjar Kabupaten Musi Rawas Utara mengatakan, sedekah desa dan doa bersama merupakan tradisi warga Desa Maur Lama yang mesti dilestarikan.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Selendang Mayang

Pasalnya selain merupakan kegiatan turun temurun warga, Rama menyebut sedekah desa dan doa bersama dapat memperkuat tali silaturahmi sambil melangitkan rasa syukur para warga.

“Sedekah desa dan doa bersama ini merupakan bentuk syukur terhadap rahmat dan karunia yang hadir di desa tercinta ini,” kata Rama.

Rama berharap, tradisi ini dapat terus berlangsung untuk menjaga kekompakan dan kerukunan warga. Rama juga mendoakan warga agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Harapannya sederhana, semoga semua warga Desa Maur Lama selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan, serta kemakmuran,” kata Rama.

Baca juga : Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Pelatihan Latte Art Di Palembang

Sedekah desa dan doa bersama ini pun diikuti dengan sangat antusias oleh warga Desa Maur Lama. Tampak kebahagiaan dan keriangan di wajah mereka.

Tokoh Masyarakat Desa Maur Lama, Muhammad Hasan mengapresiasi upaya Crivisaya Ganjar melestarikan tradisi desa. Menurut Hasan, generasi penerus sudah sepatutnya mempertahankannya.

“Kami berterima kasih kepada sukarelawan Crivisaya Ganjar yang sudah datang ke Desa Maur Lama mengadakan sedekah desa dan berdoa bersama,” kata Hasan.

Hasan berharap Crivisaya Ganjar bisa terus melestarikan tradisi-tradisi lokal di daerah lainnya. Hasan kemudian mendoakan kesehatan, kesuksesan, dan kelancaran seluruh kegiatan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Di Bandung Barat

“Semoga para sukarelawan Ganjar selalu diberikan kesehatan, mudah-mudahan sehat selalu. Semoga para relawan sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.