Dark/Light Mode

Prabowo Subianto Dan SBY Makin Akrab Dengan Jokowi, Senyum Semringah Di Kemhan

Selasa, 10 Oktober 2023 10:30 WIB
Presiden Jokowi tampak akrab dan tersenyum semringah ke presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jelang upacara Parade Senja, Senin (9/10) malam. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Presiden Jokowi tampak akrab dan tersenyum semringah ke presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jelang upacara Parade Senja, Senin (9/10) malam. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak kian akrab dengan Presiden Jokowi. Dua jenderal yang pernah berseberangan politik dengan Jokowi ini terekam kamera senyum semringah bersama dengan RI 1 di acara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (9/10) malam.

Momen tersebut terjadi saat Prabowo menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi. Kemudian mendampinginya menyambut kedatangan para purnawiran TNI, termasuk SBY, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, dan lainnya.

Baca juga : Jokowi Dan SBY Makin Akrab, Pengamat: Tanda Kuat Prabowo Jadi Presiden

Prabowo bersama Jokowi menyambut kedatangan para purnawirawan Jenderal TNI itu dengan menyalami satu persatu serta salam hormat. Lalu Jokowi, Prabowo, dan SBY terlihat akrab dengan duduk berdampingan tepat dalam posisi berjejer bersama.

Sebelum acara Parade Senja dimulai, Prabowo bahkan juga sempat menyambut kedatangan SBY dan anaknya yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di ruangan VIP. Mereka pun terlihat berbincang akrab bersama.

Baca juga : Prabowo Subianto Dampingi Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja Di Kemhan

Seusainya acara Parade Senja berakhir yang ditutup dengan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih, Prabowo juga nampak mengantar pulang Presiden Jokowi untuk masuk ke dalam mobilnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.