Dark/Light Mode

Relawan Civitas Ganjar Gelar Aksi Bersih Pantai Di Dumai Riau Bersama Warga

Kamis, 16 November 2023 00:07 WIB
Relawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara USU dan Universitas Riau UNRI yang tergabung dalam Civitas Ganjar menggelar kegiatan aksi bersih pantai, Rabu (15/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara USU dan Universitas Riau UNRI yang tergabung dalam Civitas Ganjar menggelar kegiatan aksi bersih pantai, Rabu (15/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Civitas Ganjar menggelar kegiatan aksi bersih pantai, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Purnama, Dumai, Riau ini bertujuan untuk menjaga keindahan sekaligus kebersihan dari pantai tersebut.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Sukses Gelar Pembagian Sembako Di Jakpus

“Kegiatan hari ini merupakan aksi bersih-bersih pantai, di mana melibatkan relawan Civitas Ganjar dan warga di wilayah pantai,” ujar Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Riau, Hardi Yuda.

Dia menyebut, selain melakukan aksi bersih pantai terdapat juga sosialisasi tentang menjaga kebersihan kepada warga. Dan hal tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Baca juga : BPIP Deklarasikan Generasi Milenial Dan Gen Z Pancasila Di Sulawesi Utara

“Untuk responsnya lumayan antusias, karena di sini juga jarang dilakukan aksi bersih-bersih dan masih kurang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini pun didukung penuh masyarakat untuk kebaikan masyarakat dan wisata di sini,” ungkapnya.

Sementara, salah warga sekaligus peserta aksi bersih-bersih pantai, Salbiah Usman mengaku bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Civitas Ganjar.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Workshop Cara Buat Sandwich Goreng Bareng Milenial 

“Kami tadi sama-sama membersihkan lingkungan dan mengumpulkan sampah. Kami sebagai warga di sini sangat bangga, karena mereka mau turun ke lapangan untuk membersihan pantai,” kata Salbiah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.