Dark/Light Mode

Fasilitasi Seniman Milenial

Relawan Ganjar Untuk Semua Gelar Lukis Mural Dan Grafiti Di Tangerang

Senin, 13 November 2023 10:12 WIB
Relawan Ganjar Untuk Semua GUS menggelar seni mural dan grafiti untuk mewadahi komunitas seniman yang ada di Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Untuk Semua GUS menggelar seni mural dan grafiti untuk mewadahi komunitas seniman yang ada di Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) menggelar seni mural dan grafiti untuk mewadahi komunitas seniman yang ada di Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/11/2023).

Mural dan grafiti yang dilakukan di Jalan Gajah RT 006/RW 002 itu, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten itu melukis wajah Capres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Koordinator Wilayah Ganjar Untuk Semua Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memfasilitasi para seniman mural dalam berkreasi.

Baca juga : Ganjar: Stabilisasi Harga Dan Modernisasi Pertanian

"Kami memberikan sarana untuk para teman-teman pemuda yang kreatif, di mana mereka mural untuk lebih kreatif dan mengungkapkan rasa bahwa mereka mencintai dan berharap penuh kepada sosok Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024," ujar Wahyu di lokasi.

Relawan Ganjar Untuk Semua menyediakan ruang sekaligus wadah untuk komunitas mural dan grafiti yang ada di Kota Tangerang untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka.

Kegiatan tersebut pun diadakan atas permintaan langsung dari komunitas mural yang diajukan kepada sukarelawan Ganjar Untuk Semua.

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat dan Berbagi Sembako Di Kota Malang

Para pendukung Ganjar itu pun langsung merespons dengan positif dan bergerak cepat untuk menyediakan ruang kreativitas.

"Jadi komunitas teman-teman pemuda Tangerang yang memang mereka di bidang mural berkumpul untuk membuat sebuah mural yang gambarannya tentang sosok Ganjar Pranowo," jelas Wahyu.

"Ini adalah permintaan mereka kepada kami langsung relawan bahwa mereka ingin diberikan sarana fasilitas untuk mengimplementasikan dukungannya terhadap Ganjar," lanjutnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Bantu Ciptakan Tenaga Kerja Terampil Di Malang

Angga Irawan, salah satu seniman mural dari komunitas Serikat Mural Tangerang mengapresiasi relawan Ganjar Untuk Semua yang telah mewadahi seniman mural di Tangerang.

Dia senang dapat berpartisipasi dan menyalurkan kemampuannya dengan dukungan dari para pendukung Ganjar Pranowo.

"Kita apresiasi dulu untuk relawan Ganjar Untuk Semua karena sudah diikutsertakan dalam kegiatan ini ya. Terima kasih banyak sudah dikasih kesempatan bisa berkreasi, apalagi di tembok sebesar ini," ucap Angga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.