Dark/Light Mode

Bertemu Ratusan Mahasiswa UKI Toraja, Ganjar Mau Majukan Mutu SDM

Minggu, 26 November 2023 18:05 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Pada kesempatan ini, Ganjar bertemu dengan ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) guna memberikan kuliah umum bertemakan "Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045".

Dalam kuliah umumnya, Ganjar membahas tantangan dan bonus demografi yang mengarah ke visi Indonesia Emas tahun 2045.

Baca juga : Bertemu Masyarakat Adat Kalimantan Barat, Ganjar Diberikan Simbol Keluarga Dayak

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Tujuannya agar dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang sejahtera.

"Menarik bahwa mereka peduli dengan masa depan, fokusnya pada pengembangan SDM, terutama di Indonesia Timur," ujar Ganjar.

Ganjar juga berkomitmen untuk memajukan Toraja melalui sektor pariwisata. Salah satu caranya dengan peningkatan kualitas pendidikan dan SDM.

Baca juga : Guru-guru Sekolah Swasta Di Tegal Dukung Ganjar-Mahfud Demi Majukan Pendidikan

Dia menegaskan, dengan dorongan pada pembangunan SDM, Toraja, dan Indonesia secara keseluruhan, dapat meraih kemajuan yang lebih baik.

"Tanpa pertambangan, kita dapat fokus pada pengembangan SDM. Singapura juga sukses tanpa tambang, namun SDM mereka berkualitas. Mari kita dorong dan konsentrasi untuk memperkuat SDM," tandasnya.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja atas sajadah dan tempat untuk melaksanakan salat di kantor BPS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.