Dark/Light Mode

Bertemu Masyarakat Adat Kalimantan Barat, Ganjar Diberikan Simbol Keluarga Dayak

Minggu, 26 November 2023 15:01 WIB
Ganjar disematkan cenderamata mulai dari rompi adat mandau, syal tenun, tarian Dayak Benuaq sebagai bentuk penyambutan tamu oleh para anak-anak muda yang mengenakan pakaian adat dayak. (Foto: Ist)
Ganjar disematkan cenderamata mulai dari rompi adat mandau, syal tenun, tarian Dayak Benuaq sebagai bentuk penyambutan tamu oleh para anak-anak muda yang mengenakan pakaian adat dayak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan anjangsana bersama masyarakat adat dayak Kalimantan Barat dalam Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat (DAD-KB) Tahun 2023 di Hotel Kini, Kota Pontianak, Kalbar, Minggu (26/11). Dalam lawatannya, Ganjar mendapat sambutan penuh cinta.

Begitu datang, Ganjar disematkan cenderamata mulai dari rompi adat mandau, syal tenun, tarian Dayak Benuaq sebagai bentuk penyambutan tamu oleh para anak-anak muda yang mengenakan pakaian adat dayak.

Baca juga : Ketum Hanura: Insya Allah, Kalbar Amankan Suara Ganjar-Mahfud

Raut wajah gembir tergambar dari ratusan masyarakat adat dayak yang ikut menyambut kedatangan Ganjar Pranowo. Ganjar pun mengapresiasi sambutan hangat nan penuh cinta dari masyarakat adat dayak serta menganggap suku dayak ini sebagai keluarga.

"Saya menyampaikan terima kasih bisa dikasih waduh baju bagus banget ya, sebagai simbol dari keluarga Dayak, terima kasih ya pak," jelas Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ganjar Komitmen Perjuangkan Pemekaran Wilayah Buat Kesejahteraan Rakyat

Dalam momen tersebut, Ganjar dicurhati sejumlah persoalan yang dialami suku dayak khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. 

Mulai dari konflik agraria di kawasan masyarakat adat dayak dengan lahan Hak Guna Usaha (HGU) hingga keterlibatan putra dayak dalam pembangunan ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga : Berdayakan Masyarakat Kota Bontang, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Menjahit

Ganjar menjawab satu persatu keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat adat dayak serta mengatur strategi untuk mendorong kesejahteraan mereka.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DAD-KB Cornelius Kimha, Dewan Pembina Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat, Lasarus, Sekretaris Umum DAD KB, Thadeus Yus, dan Ketua Panitia Agustinus Clarus, serta tokoh adat dayak lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.