Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikuti Istigasah Kubro

Relawan Ribuan Petani Tebu Di Garut Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Minggu, 3 Desember 2023 20:43 WIB
Ribuan petani tebu di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar istigasah kubro besar untuk mendoakan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)
Ribuan petani tebu di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar istigasah kubro besar untuk mendoakan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan petani tebu di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar istigasah kubro (besar) untuk mendoakan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Massa yang tergabung dalam jaringan relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) ini, mendoakan kelancaran Ganjar-Mahfud dalam kompetisi pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

"Doa untuk kelancaran dan doa kemenangan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud di pencoblosan nanti 2024," ujar Koordinator Wilayah Petebu Jawa Barat, Mohamad Ridwan seusai acara pada Minggu (3/12).

Ridwan mengatakan, Ganjar-Mahfud mendapat dukungan tinggi dari ribuan warga desa di Garut. Mereka memandang pasangan tersebut merupakan duet yang paling cocok memimpin bangsa. 

Baca juga : Ratusan Warga Sukoharjo Dukung Ganjar Pranowo Dan Mahfud MD Di Pilpres 2024

"Dukungan dari masyarakat Cigedug sendiri sangat antusias dan mereka yakin sekali untuk memenangkan dan mencoblos Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024 nanti," kata Ridwan. 

Figur Ganjar yang terkenal dekat dengan masyarakat, dan sosok tegas dari Mahfud MD, disebut Ridwan menjadi alasan tingginya dukungan masyarakat kepada capres-cawapres tersebut. 

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud sama-sama orang yang tegas. Peduli terhadap sosial, khususnya pada masyarakat-masyarakat di pelosok," sebutnya. 

Dia meyakini, dengan terpilihnya Ganjar-Mahfud, bisa membawa dampak baik untuk masyarakat. Terutama kalangan petani tebu. 

Baca juga : Sapujagad Siap Antarkan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran

"Kita harapkan supaya swasembada gula. Karena untuk gula sendiri kita masih impor. Kita harapkan Bapak Ganjar-Mahfud bisa memaksimalkan potensi alam kita yang sangat luas untuk memenuhi kebutuhan gula di negara kita," katanya. 

Diketahui dalam istigasah dan doa bersama tersebut, relawan petebu turut bekerja sama dengan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di wilayah setempat. 

Selain itu, Petebu juga melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan keramik kepada pihak MWC NU. Keramik-keramik tersebut nantinya diperuntukkan untuk mendukung dibangunnya kantor pengurus MWC NU. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Abdul Manaf menyambut baik kedatangan relawan Petebu di wilayahnya. Dia mengatakan, bantuan keramik dari relawan sangat bermanfaat. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Parigi Sulteng Bikin Buket Snack

Abdul menjelaskan, relawan memberikan sekitar 100 dus keramik. Keramik-keramik tersebut bukan hanya untuk mendukung pembangunan kantor pengurus MWC NU, tetapi juga untuk salah satu masjid di wilayahnya. 

"Karena sudah menerima bantuan dari relawan Petebu yang sudah memberikan 100 dus keramik. Nanti buat pembangunan MWC NU, tapi sebagian juga untuk pembangunan masjid," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.