Dark/Light Mode

Forum Pendiri Kader Demokrat Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres, Ini Alasannya!

Selasa, 28 November 2023 20:24 WIB
Organisasi Masyarakat Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader FKLPDK Partai Demokrat menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di DKI Jakarta. (Foto: Ist)
Organisasi Masyarakat Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader FKLPDK Partai Demokrat menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di DKI Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah eks kader partai Demokrat pendukung Prabowo-Gibran beralih dukung pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Organisasi masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK), mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud di Auditorium Hotel 678, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Baca juga : Ini 3 Makna Kampanye Ganjar-Mahfud di Sabang dan Merauke

Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih mengatakan, alasan FKLPDK mengalihkan dukungannya dikarenakan Prabowo dinilai lebih bergantung pada kekuasaan presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hasil diskusi dan renungan suci DPP FKLPDK akibat dari peristiwa putusan Mahkamah Konstitusi RI yang terintimidasi,” lanjutnya.

Baca juga : Survei Indopol: Ganjar-Mahfud Dinilai Paling Mampu Reformasi Hukum

Sahat mengungkapkan, alasan memilih pasangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud lantaran keduanya dinilai memiliki visi yang baik bagi negara kedepannya.

“Ganjar-Mahfud adalah dua insan pemimpin yang tangguh dan teruji, namun berhati lembut dan bukan politikus praktis. Dua insan yang visioner, dan dua insan ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia,” ungkapnya. 

Baca juga : Teken Kampanye Damai, Ganjar: Ungkapan Keseriusan Dari Pikiran Hati Dan Tindakan

“Kita tahu dan kami menilai Prabowo bergantung pada Jokowi. Artinya tidak ada kepercayaan diri dalam diri Prabowo,” kata Sahat Saragih.

Selain itu, lanjut Sahat, alasan FKLPDK mengalihkan dukungannya ke Ganjar-Mahfud usai putusan MK yang diduga telah terintimidasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.