Dark/Light Mode

Dibonceng Motor, Prabowo Nyekar Ke Makam Orang Tuanya

Kamis, 15 Februari 2024 17:31 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat akan nyekar ke makam ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Foto TKN Prabowo-Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat akan nyekar ke makam ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Foto TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari setelah pencoblosan Pemilu 2024, Prabowo Subianto mengisi agendanya dengan berziarah ke makam kedua orang tuanya. Prabowo mengawali ziarah ke makam ibunda Dora Marie Sigar di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kamis (15/2/2024). 

Eks Danjen Kopassus itu tampak mengenakan stelan khasnya kemeja safari warna krem dengan peci warna hitam. Ia datang didampingi anaknya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Prabowo. Tampak Prabowo menaburkan bunga setaman dan berdoa. 

Baca juga : Usai Pemilu, Prabowo Ziarah ke Makam Sang Ayah Disambut Warga

Dari TPU Tanah Kusir, Prabowo Subianto berziarah ke makam sang ayah, Soemitro Djojohadikoesoemo di TPU Karet Bivak. Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 12.50 WIB dan disambut antusias warga di Karet Bivak yang sudah menunggu sejak pagi. Dengan ramah, Prabowo menyapa warga dan meladeni permintaan salaman dan foto bareng. 

"Hidup Prabowo!" teriak mereka. 

Baca juga : Usai Nyoblos, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Wartawan yang Meliputnya Saat Kampanye

Usai menyapa warga sekitar, Prabowo naik motor bebek warna merah menuju ke makam untuk berziarah. Ia mengunjungi makam kakeknya RA Wirodihardjo, dan ayahnya Sumitro Djojohadikoesoemo 

Prabowo tampak mengangkat kedua tangannya berdoa, dilanjutkan menabur bunga setaman dan dan menyiram air di makam-makam tersebut. 

Baca juga : Rosan: Tak Benar Prabowo Cuma Menjabat Dua Tahun

"Tadi saya ziarah ke makam ibu saya di Tanah Kusir. Sekarang saya ke bapak saya di sini, di Karet ya," ujar Prabowo.

Ketum Partai Gerindra itu mengatakan, berziarah adalah kegiatan rutin Prabowo dan merupakan tradisi di keluarganya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.