Dark/Light Mode

WWF Ke 10 Berakhir, Indonesia Akan Serahkan Palu Kepemimpinan Ke Arab Saudi

Jumat, 24 Mei 2024 12:35 WIB
Jubir Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja di Nusa Bali, Kamis (23/5)
Jubir Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja di Nusa Bali, Kamis (23/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 akan menyerahkan palu kepemimpinan ke Arab Saudi, selaku tuan rumah tuan rumah World Water Forum ke-11 mendatang.

Serah terima kepemimpinan ke Araba Saudi akan dilakukan diakhir closing ceremony yang akan dilaksanakan di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC) pukul 16.40-18.10 WITA pada Jumat(24/5).

Baca juga : Pos Indonesia Mulai Salurkan Dana Pensiun Asabri

Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja mengatakan, setelah semua sesi formal selesai, pada malam hari peserta WWF ke-10 akan disuguhi dengan acara malam budaya di Taman Baghawan.  Peserta akan disambut dengan festival kuliner, pertunjukan budaya, kerajinan, musik daerah, hingga pameran produk unggulan dari sepuluh daerah di Indonesia.

Sejak Forum Air Sedunia digelar pertama kali pada 1997 di Maroko, Presiden Dewan Air Dunia, Loic Fauchon  menyebut Forum Air Sedunia ke-10 di Bali, Indonesia merupakan yang terbaik dalam 30 tahun terakhir.

Baca juga : Dubes Jepang Untuk Indonesia Masaki Yasushi Serahkan Penghargaan Kepada Persada Jabar

"Kita banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi, ajang ini  dinilai oleh World Water Council sebagai forum terbaik dalam 30 tahun terakhir," kata Endra Kamis (23/5).

"Sekali lagi, ini hasil kerja keras dari semua unsur, bukan hanya Pemerintah, tapi seluruh pemangku kepentingan, termasuk sektor swasta, seperti Danone Indonesia, Moya dan lainnya," tambah Endra.

Baca juga : Maybank Indonesia Luncurkan Maybank Kartu Kredit Manchester United

Menurut Endra, pihak swasta juga berperan penting mendukung kegiatan ini, termasuk media, sehingga Indonesia sebagai tuan rumah betul-betul bisa memberikan jawaban, memberikan satu forum untuk semua pihak.
 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.