Dark/Light Mode

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Puskud Jatim Siap Jaga Stabilitas Pangan

Kamis, 13 Juni 2024 13:36 WIB
forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskud Jawa Timur tahun buku tahun 2023 di Surabaya pada Kamis (13/6/2024). (Foto: Ist)
forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskud Jawa Timur tahun buku tahun 2023 di Surabaya pada Kamis (13/6/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur siap mendukung program pemerintah terkait persoalan ketahanan pangan nasional atau food security.

Hal tersebut disuarakan dalam forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskud Jawa Timur tahun buku tahun 2023 di Surabaya pada Kamis (13/6/2024).

Baca juga : Diskusi Tipis-tipis Soal Kabinet, Prabowo-Gibran Seruput Kopi Hambalang

Selain pengurus, Direktur Puskud dan seluruh perwakilan KUD se-Jawa Timur.

Tampak hadir Ketua umum Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Portasius Nggedi dan Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono.

Baca juga : Dukung Indonesia Emas 2045, Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako di Cengkareng

Ketua Umum Puskud Jawa Timur Suyadi menyatakan seluruh kekuatan KUD baik keuangan dan aset serta kegiatan yang ada meningkat dan bahkan bisa jadi lebih baik kedepan. 

"Harapannya Pak Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Inkud mengembalikan peran negara untuk memajukan ekonomi rakyat," ujar Suyadi.

Baca juga : Kementerian BUMN Optimistis PTPN Mampu Jaga Stabilitas Pangan

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono menyebutkan jajaran koperasi perlu memiliki daya saing sehingga dapat memajukan ekonomi nasional.

"Inkud dan gerakan koperasi mempersiapkan diri agar bisa meningkatkan kapasitas sehingga bisa bersaing dengan badan usaha yang lain di negeri ini," kata Ferry Juliantono

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.