Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Bagi-bagi Masker Gratis di SPBU Makassar

Jumat, 20 Maret 2020 11:41 WIB
Pembagian masker ini dilakukan Pertamina di SPBU Bawakaraeng, Makassar, kemarin. (Foto: Humas Pertamina)
Pembagian masker ini dilakukan Pertamina di SPBU Bawakaraeng, Makassar, kemarin. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan setianya, Pertamina membagikan masker secara gratis dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII bekerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pengurus Cabang (DPC) I Makassar.

Pembagian masker ini dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.901.13 Bawakaraeng, Kota Makassar pada Selasa (17/03) dan Rabu (18/3).

Baca juga : Ini Imbauan Jusuf Kalla Untuk Masjid-masjid di Indonesia

Masker tersebut dibagikan kepada pelanggan setia pengguna produk Pertamax Series yang melakukan transaksi via MyPertamina.

Hadir pada kesempatan tersebut Sales Branch Manager (SBM) 1 Sulseltra, Arif Rohman Hakim, Kepala Bidang (Kabid) SPBU Hiswana DPC I Makassar, Sigit Saputera, dan Sekretaris Hiswana DPC I Makassar, Chairul Aqmal, beserta jajaran pengurus Hiswana Migas lainnya.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menyampaikan bahwa pembagian masker ini sebagai upaya Pertamina mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Persib Hentikan Ujicoba Selama 2 Minggu

"Pertamina juga telah meminta kepada pengusaha SPBU guna menginstruksikan para operatornya untuk menggunakan masker sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus yang mungkin terjadi," ujarnya.

Tercatat sekitar 414 SPBU berada di wilayah operasi Pertamina MOR VII yang meliputi 6 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Kami juga sudah menginstruksikan kepada seluruh SPBU agar dalam melayani masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona," pungkas Hatim. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.