Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Corona, Persib Hentikan Ujicoba Selama 2 Minggu

Kamis, 19 Maret 2020 20:03 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Istimewa)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengisi kekosongan jadwal akibat ditundanya kompetisi Liga 1 2020 selama dua pekan, Persib rencanakan gelar beberapa kali ujicoba 22 Maret.

“Rencana kami adalah memainkan uji coba di tanggal 22. Tapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan (latih tanding),” kata pelatih Persib Robert Alberts.

Baca juga : Anies Tunda Salat Jumat di DKI Selama 2 Pekan

Meski sudah menetapkan jadwal uji coba, Robert mengaku belum menemukan lawan yang pas untuk diajak berlatih tanding. "Kami belum menemukan lawan," katanya.

Robert mengaku cukup kesulitan untuk mengajak tim lain beruji coba dengan Persib. Pasalnya, Bandung merupakan salah satu wilayah yang sudah terpapar virus Covid-19 atau Corona.

Baca juga : Baznas Sterilkan 3 Sekolah Di Jakarta

“Jika kami mau memainkan uji coba, kami harus mengundang tim datang ke Bandung tapi reaksinya tidak positif. Seperti di Malaysia liga juga tidak berjalan, tapi tim enggan melakukan penerbangan internasional karena corona. Jadi sulit untuk memainkan laga uji coba karena kami juga akan kembali bermain di liga,” bebernya.

“Jika bermain melawan tim satu liga yang akan bertemu dua sampai tiga pekan dari sekarang itu juga tidak baik. Tidak mudah menemukan lawan untuk uji coba dan kami juga tidak mau melakukan perjalanan ke luar negeri karena itu terlalu beresiko,” paparnya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Bentuk Satgas

“Kami harus mengkarantina pemain selama dua pekan untuk terhindar dari gejala dan kami tidak mau mengambil resiko. Kami menjaga tetap aman sebisa mungkin,” tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.