Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Distibutor Pelumas

Pertamina Lubricants Berikan APD untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 14:00 WIB
Alat Bantu Diri (ADP) yang diberikan Pertamina Lubricants untuk para tenga medis menangani pasien Covid-19. (Foto: Pertamina Lubricants)
Alat Bantu Diri (ADP) yang diberikan Pertamina Lubricants untuk para tenga medis menangani pasien Covid-19. (Foto: Pertamina Lubricants)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bersinergi dengan partner distributor pelumas Pertamina wilayah Sales Region III yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk memberikan sumbangsih untuk perang melawan virus corona.

Baca juga : Legislator Seluruh Indonesia Diajak Salurkan APD untuk Tangkal Covid-19

Pertamina Lubricants menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp 224.497.900,- (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah).

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Baca juga : Support 5.000 Puskesmas sebagai Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan. “Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina.

Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat.”

Baca juga : HNW Serukan Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Bantu Tenaga Medis Hadapi Covid-19

Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal.

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini, " tutupnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.