Dark/Light Mode

Ucapkan Idul Fitri Di Instagram

Mensos Ajak Masyarakat Berdo`a, Corona Cepat Berlalu

Minggu, 24 Mei 2020 15:15 WIB
Menteri Sosial Juliari P. Batubara. (Dok : Rakyat Merdeka)
Menteri Sosial Juliari P. Batubara. (Dok : Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengajak umat Islam yang tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri, untuk berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H buat saudara-saudaraku Umat Muslim. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Mensos di akun Instagram @juliaribatubara yang dipantau di Jakarta, Minggu (24/5).

Baca juga : Ramadhan & Idul Fitri Momentum Jaga Persaudaraan Antar Umat Beragama

Ia mengatakan di tengah keprihatinan atas pandemi Covid-19 yang telah menyebar hampir di seluruh daerah di Indonesia, suasana Lebaran tahun ini diakuinya berbeda dengan Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama agar semuanya dapat melalui periode pandemi Covid-19 dengan baik.

Baca juga : Bantu Industri, Menperin Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

"(Mari) kita berdoa semoga kita semua dapat melaluinya," katanya.

Pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di seluruh dunia telah memaksa umat Islam untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan sejumlah aturan pembatasan sosial guna membatasi kemungkinan penyebaran wabah.

Baca juga : Kemenpora Ajak Masyarakat Tetap Berolahraga

Sementara itu, pemerintah Indonesia memberlakukan larangan mudik yang telah menjadi tradisi menjelang Lebaran, dan mengimbau warga untuk bersilaturahim secara daring sehingga bisa tetap merayakan Lebaran bersama orang-orang tercinta, sekaligus mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

"Hari Raya Idul Fitri kali ini kita rayakan dengan cara yang berbeda karena menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak dapat bersilaturahim seperti biasanya. Saya merasakan hal ini sangat berat. Tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.