Dark/Light Mode

Peringati HUT ke-41, Ilomata Bikin Konferensi Internasional tentang Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 22:24 WIB
Flyer konferensi internasional Ilomata (Foto: Dok. Ilomata)
Flyer konferensi internasional Ilomata (Foto: Dok. Ilomata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Ilomata menggelar peringatan HUT ke-41, Kamis (30/7). Peringatan digelar dengan menggadakan konferensi internasional virtual dengan menghadirkan pembicara dari berbagai negara. Konferensi tersebut mengangkat tema “The Covid-19 Impact, Innovation and Recovery”.

Ketua Panitia Konferensi Internasional Ilomata Novianita Rulandari mengatakan, saat ini semua pihak sedang merasakan dahsyatnya wabah Covid-19. Wabah ini telah memberikan dampak di hampir seluruh negara di dunia.

Baca juga : Unilever Donasikan Rp 83 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Imbas wabah ini menyasar ke berbagai sendi kehidupan. Bidang sosial, keuangan, manajemen, perpajakan, dan sebagainya. Saat ini semua negara yang terdampak Covid-19 berusaha untuk mengatasi wabah dan dampak dari wabah tersebut. 

"Untuk itu, dari permasalahan tersebut, perlu dilakukan sharing dan diskusi tentang ‘The Covid-19 Impact, Innovation and Recovery’. Kami menghadirkan narasumber dari 5 negara, diharapkan dapat mewakili dari kondisi dunia saat ini," kata Novianita dalam keterangannya, Kamis (30/7).

Baca juga : Penasehat Keamanan Nasional AS Kena Corona

Novianita mengatakan, pihaknya berharap konferensi internasional ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi baru kepada seluruh peserta. Juga dapat memberikan rekomendasi rumusan konferensi kepada para pemangku kepentingan yang dianggap memerlukan. Selain itu juga menghasilkan jurnal ilmiah yang bersumber dari para peneliti, dosen, dan juga mahasiswa di seluruh dunia.
 
"Kegiatan konferensi internasional ini merupakan inisiatif dari Bapak Amrullah Satoto sebagai Ketua Pengurus Yayasan Ilomata. Inisiatif ini muncul karena keprihatinan beliau atas merebaknya virus Covid-19, yang menimpa hampir seluruh negara, dan belum juga usai hingga kini. Yayasan Ilomata, melalui lembaga publikasi riset yang bernama ‘Ilomata International Journal, ingin berkontribusi memfasilitasi pengembangan ilmu pengetahuan," kata wanita yang juga merupakan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Institut Stiami itu. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.