Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamusi Bagikan Ribuan Paket Bansos Kemensos untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 1 Juli 2020 14:38 WIB
Pembagian pekat sembako Kemensos oleh Bamusi untuk warga di Depok, Jawa Barat, Selasa malam (31/6). (Foto: Istimewa)
Pembagian pekat sembako Kemensos oleh Bamusi untuk warga di Depok, Jawa Barat, Selasa malam (31/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) turun tangan membantu Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bamusi mendistribusikan ribuan paket sembako itu untuk masyarakat di Depok, Bekasi, dan Tangerang, Selasa (31/6) dan Rabu (1/7).

"Bansos ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terdampak. Salah satunya di Sukatani, Tapos, Depok, Jawa Barat," kata Sekretaris Umum Bamusi, Falah Amru, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (1/7).

Baca juga : Penyerapan Anggaran 38,2 Persen, Kemenkumham Yakin Target Tercapai

Falah bersama Ketua Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno menyerahkan secara simbolis penyaluran Bansos Sembako yang bersumber dari bantuan Presiden  melalui Kemensos itu sebanyak 318 paket sembako di RT 009/RW 020 Sukatani, Tapos, Depok, Jawa Barat. 

"Semoga Bantuan sosial sembako ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan kita berharap kondisi ini segera bisa normal kembali," sambung Falah.

Baca juga : Puan Serukan Gotong Royong ASEAN-AIPA untuk Tangani Covid-19

Sementara, Nukman sangat berterima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan kepada Bamusi untuk membantu menyalurkan Bantuan Sosial sebanyak 8.497 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. 

"Kami memastikan data penerima merupakan warga masyarakat yang memang tidak mampu dan rata-rata masyarakat berpenghasilan kecil yang terdampak Covid-19” jelasnya.

Baca juga : Budayakan Hidup Sehat, Kemendes Gelar Acara Bersepeda

Fauzan Azima, koordinator masyarakat di wilayah RT 009/RW 020 Sukatani, Tapos, Kota Depok mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Masyarakat binaannya sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Warga RT 009/RW 020 Sukatani yang mayoritasnya bekerja sebagai buruh harian lepas, ojeg online, pedagang kecil dan bahkan korban PHK merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," ujarnya. 

Mulyadi, salah satu penerima bantuan sembako juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah tanggap serta peduli memberikan bantuan kepada masyarakat. Saya sehari-hari berprofesi sebagai ojeg online. Bantuan sembako ini akan saya gunakan untuk makan sehari hari saya sekeluarga," ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.