Dark/Light Mode

32.643 Spesimen Diperiksa

Total Kasus Positif Kini Loncati Angka 200 Ribu, Kasus Suspek Ada 90.952

Selasa, 8 September 2020 15:41 WIB
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Saat ini, kapasitas makam untuk jenazah Covid di TPU tersebut tinggal 1.100. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Saat ini, kapasitas makam untuk jenazah Covid di TPU tersebut tinggal 1.100. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
  Seseorang dikatakan memiliki kasus suspek apabila mengalami Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), demam (≥38 derajat Celsius) atau riwayat demam; dan disertai salah satu gejala atau tanda penyakit pernapasan, seperti batuk, sesak napas, sakit tenggorokan, pilek, serta pneumonia ringan hingga berat. 

Selain itu, pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala penyakit memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang terdapat kasus konfirmasi Covid-19, dan atau memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau kasus konfirmasi Covid-19.

Baca juga : Dalam Sehari, Kasus Positif di DKI Naik 1.105, Positivity Rate 14.1 Persen

Seseorang juga dapat dikatakan berstatus kasus suspek apabila mengalami Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) atau pneumonia berat, yang membutuhkan pengobatan di rumah sakit. Serta tidak ada penyebab lain yang mendasari timbulnya gejala Covid-19. 

Total kasus aktif atau pasien dalam perawatan/isolasi pada hari ini, dilaporkan berjumlah 48.847 orang. Bertambah 640 orang, dan mencapai 24,4 persen dari total kasus terkonfirmasi.

Baca juga : Kasus Positif Naik 2.880, Kasus Sembuh Bertambah 2.077

Sementara pasien sembuh, telah mencapai angka 142.958. Atau bertambah 2.306 dibanding data Senin (7/9). Dengan tingkat kesembuhan mencapai 71,5 persen dari total kasus terkonfirmasi.

Sedangkan jumlah angka kematian akibat Covid pada hari ini, tercatat ada 8.230. Bertambah 130 orang, dibanding hari sebelumnya. Atau mencapai 4,1 persen dari total kasus terkonfirmasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.