Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Kalteng Sabet Tokoh Pembangunan Infrastruktur

Sabtu, 10 Oktober 2020 08:51 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sedang diwawancarai wartawan usai menerima gelar Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan. (Foto: ist)
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sedang diwawancarai wartawan usai menerima gelar Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali menyabet gelar Tokoh Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dari Indonesia Award IV Tahun 2020. 

Atas penghargaan tersebut, petahana di Pilkada Gubernur Kalteng 2020 itu berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur demi warganya. "Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kalteng," kata Sugianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/10)

Baca juga : Perusahaan Asing Kepincut Kembangkan Bandara Internasional Lombok

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan, membangun infrastruktur di Kalteng memerlukan kerja keras dan kreativitas yang luar biasa. Sebab, anggaran pemprov relatif kecil dibandingkan luas wilayah Kalteng yang mencapai 1,2 dari luas Pulau Jawa. Namun sebagai kepala daerah, keterbatasan itu tidak menjadi halangan untuk terus berupaya membangun Kalteng.

Karenanya, Sugianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh jajaran pemprov, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, serta seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Gandeng Vopak, Chandra Asri Bikin Perusahaan Di Bidang Infrastruktur Industri

"Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi sekaligus semangat bagi saya dan seluruh jajaran pemerintah provinsi untuk terus membangun dan menyambungkan infrastruktur di seluruh provinsi Kalimantan Tengah," ujar petahana yang tengah cuti untuk menghadapi Pilgub Kalteng itu. 

Indonesia Award IV Tahun 2020 digelar oleh Inews TV, Rabu (7/10) lalu. Jurinya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko PMK Muhadjir Effendy. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.