Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perusahaan Asing Kepincut Kembangkan Bandara Internasional Lombok

Senin, 5 Oktober 2020 20:25 WIB
Bandara Internasional Lombok. (Dok. Angkasa Pura I)
Bandara Internasional Lombok. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Asing Ikut Kepincut Kembangkan Bandara Internasional Lombok PT Angkasa Pura I (Persero) sudah mulai menjalankan proses seleksi mitra strategis pengelolaan dan pengembangan Bandara Internasional Lombok.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan ada sebanyak 26 perusahaan mengikuti tahapan proses aanwijzing seleksi. Dia mengapresiasi tingginya minat para pelaku usaha.

Baca juga : Israel Ajak Dunia Internasional Tekan Turki

Peserta perusahaan yang berminat tidak hanya dari Indonesia tapi juga perusahaan asing. Disebutkan, 26 calon mitra strategis itu berasal dari pengelola bandara terbaik di dunia dan perusahaan infrastruktur terbaik di Indonesia.

"Semua memiliki komitmen bersama mengembangkan Bandara Internasional Lombok," ujar Faik dalam keterangan persnya, Senin (5/10).

Baca juga : Pulihkan Ekonomi Nasional, Kementan Fokus Kembangkan Benih Unggul Dan Prospektif

26 perusahaan yang telah lolos proses prakualifikasi dan mengikuti tahapan proses aanwijzing yaitu: Royal Schiphol, Incheon Airport, Changi Airport, GMR Airport, dan Munich Airport.

Ada juga Vinci Airport, Fraport, Egis International, Titan Global Group, China Construction, Bechtel Enterprise, Scott Brownrigg, Lotte E&C, CU Phosco, Serco, Itochu Corporation, dan Malaysia Airport BHD.

Baca juga : Bima S, Film Animasi Superhero Indonesia Berstandar Internasional

Tidak hanya itu ada juga yang berasal dari Irlandia DAA International. Serta perusahaan asing lainnya hingga perusahaan nasional yakni 'AENA Internacional, AERTEC Solutions, ADP International, Toyota Tsusho, Mitsubishi, ASTRA Infra, Adhi Karya, dan Waskita Karya.

Angkasa Pura I membuka seleksi mitra strategis pengembangan dan pengelolaan Bandara Internasional Lombok yang melingkupi penyediaan dan pengoperasian dengan bentuk D-B-F-O-T (Design-Build- Finance-Operate-Transfer) dengan estimasi jangka waktu 30 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.