Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hari Ini Presiden Tinjau Lumbung Pangan Dan Bendungan Napun Gete Di NTT

Selasa, 23 Februari 2021 08:35 WIB
Presiden Jokowi meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri NTT Selasa (23/2). (foto:birosetpers)
Presiden Jokowi meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri NTT Selasa (23/2). (foto:birosetpers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini Presiden Jokowi meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam siaran persnya, Presiden bersama rombongan terbatas terbang ke Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pada Selasa (23/2) pagi.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Di Kalimantan Selatan

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden dijadwalkan langsung bergerak menuju lokasi lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut, Presiden akan meninjau area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang Pemerintah di NTT.

Baca juga : Menteri Sandi Dukung Pengembangan Wisata Dan Pendirian Untara Di Taput

Selepas meninjau lokasi lumbung pangan, Presiden menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Bendungan Napun Gete akan menjadi tujuan Presiden di Kabupaten Sikka. Presiden akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut.

Baca juga : KPK-SFO Inggris Perkuat Komitmen Kerja Sama Penanganan Perkara

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI, M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI, Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.