Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekda Sulbar: RS Lapangan TNI AD Masih Dibutuhkan Korban Gempa

Rabu, 17 Maret 2021 14:01 WIB
RS Lapangan TNI AD di Sulbar. (Foto: YouTube TNI
RS Lapangan TNI AD di Sulbar. (Foto: YouTube TNI

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris mengapresiasi, keberadaan rumah sakit lapangan yang didirikan TNI AD.

Menurutnya, RS yang didirikan atas inisiasi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa itu berperan vital dalam meringankan luka masyarakat Sulbar, khususnya Mamuju dan Majene

Baca juga : Larang CR7 Masak Dan Pasang Lampu

"RS lapangan ini sangat membantu masyarakat, mengingat rumah sakit regional mengalami gangguan keberfungsian beberapa saat setelah gempa terjadi," kata Idris, Rabu (17/3). 

Sekalipun kondisi Mamuju dan Mejene semakin membaik, namun dia mengaku masih membutuhkan tenaga medis TNI. Sebab dia merasakan kehadiran TNI membuat nyaman warganya. 

Baca juga : Karyawan Bank DKI Galang Donasi Untuk Korban Bencana Alam

"Antusias masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh TNI itu luar biasa. Kami sendiri menyaksikan ketulusan dan rasa aman dari warga negara atas pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit mobile TNI AD,” ujarnya. 

Salah seorang perawat di RS lapangan, Fitri Anita mengungkapkan, keberadaan RS yang jadi tempatnya mengabdi itu bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu. Dikarenakan masyarakat yang hendak berobat tidak dipungut biaya sama sekali saat. 

Baca juga : Edhy Prabowo: Jangankan Dihukum Mati, Lebih Dari Itu Pun Saya Siap

Hal itu pun diakui oleh salah satu pasien bernama Wahyuni. Dia mengucapkan, rasa terima kasih kepada Andika dan jajarannya karena merasa terbantu dengan adanya RS Lapangan.⁣

Asal tahu saja, keberadaan RS lapangan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. Di sana masyarakat bisa mendapatkan fasilitas rawat jalan, rawat inap, bahkan tindakan operasi.⁣ [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.