Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Karyawan Bank DKI Galang Donasi Untuk Korban Bencana Alam

Kamis, 25 Februari 2021 08:42 WIB
Bantuan karyawan Bank DKI ini diserahkan langsung Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi kepada Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC) di Jakarta (24/02). (Foto: Ist)
Bantuan karyawan Bank DKI ini diserahkan langsung Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi kepada Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC) di Jakarta (24/02). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ) tersebut telah berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 200 juta untuk disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC).

Bantuan karyawan Bank DKI ini diserahkan langsung oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi di Jakarta (24/2).

"Kami berharap bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini.

Baca juga : ILUNI UI Salurkan 1.500 Paket Makanan Untuk Korban Banjir Jabodetabek

Dia menjelaskan, donasi karyawan Bank DKI ini telah dilangsungkan sejak minggu pertama Januari 2021 dengan metode Scan QR. Sehingga dapat memudahkan bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile di manapun dan kapan pun.

Bantuan senilai Rp 200 juta, kata Herry, selain bersumber dari donasi karyawan, juga bersumber dari Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikelola oleh Muhammadiyah Disaster Management Center untuk didistribusikan ke sejumlah daerah bencana.

Sebagaimana diketahui sejumlah bencana terjadi di Indonesia dimulai dari gampa bumi berskala 6,2 richter yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Banjir di Kalimantan Selatan, meletusnya Gunung Semeru serta bencana lainnya juga terjadi di awal tahun 2021.

Baca juga : KAI Daop 4 Semarang Salurkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Korban Banjir Pekalongan

Sebelumnya Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum telah menyalurkan donasi kemanusiaan Rp 100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Baret.

Lebih lanjut Herry mengajak masyarakat bersama-sama berdoa dan turut saling membantu atas musibah yang terjadi di Indonesia melalui berbagai langkah, salah satunya dengan donasi yang dapat disalurkan melalui program Bank DKI Peduli.

"Bank DKI juga turut mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dan meringankan beban saudara-saudara kita akibat terdampak sejumlah bencana, dapat transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile," papar Herry.

Baca juga : Tinjau Lokasi Banjir, Direksi Telkom Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Di Mampang

Wakil Sekretaris MDMC PP Muhammadiyah Mashuri Masyhuda dalam kesempatan yang sama mengapresiasi Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui MMDC. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.