Dark/Light Mode

Penyelamatan KRI Nanggala-402, Zulkifli Hasan Ajak Panjatkan Doa Nabi Yunus

Jumat, 23 April 2021 14:15 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Twitter @ZUL_Hasan)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Twitter @ZUL_Hasan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah dua hari lebih kapal selam milik TNI AL, KRI Nanggala-402 hilang kontak. Sisa oksigen di kapal selam itu sudah sangat terbatas. Tim pencari dan penyelamat, termasuk bantuan dari Singapura dan Australia, masih terus mengupayakan pencarian. Sejauh ini belum ada tanda-tanda ditemukan.

Melihat kondisi ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak semua elemen bangsa untuk berdoa bersama-sama agar kapal selam itu bisa segera ditemukan dan para awaknya selamat. Salah satunya, dengan memanjatkan doa Nabi Yunus ketika ditelan puas di dalam laut.

Baca juga : Cari KRI Nanggala-402, TNI Kerahkan 21 KRI

“Ada doa yang dibaca Nabi Yunus ketika terjebak di dalam perut ikan paus, 'Lā ilāha illā anta, subhānaka, innī kuntu minadz dzālimīn'. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat aniaya,” tulis Wakil Ketua MPR ini, dalam akun Twiiter @ZUL_Hasan, Jumat (23/4).

Besan Amien Rais ini yakin, doa punya kekuatan besar. Dia berharap, dengan keyakinan dan usaha yang maksimal, ada keajaiban dan Nanggala-402 bisa segera ditemukan.

Baca juga : Pencarian Kapal Selam Nanggala-402 Belum Membuahkan Hasil

“Dengan keajaiban doa itu, dengan ikhtiar keras semua pihak yang tengah mencari dan menyelamatkan KRI Nanggala 402, semoga kapal selam dengan seluruh kru di dalamnya segera ditemukan dalam keadaan selamat,” tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.