Dark/Light Mode

Tingkatkan Keterampilan

Tambang Emas Martabe Gembleng Personel Pemadam Kebakaran

Rabu, 26 Mei 2021 16:48 WIB
General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis saat memberikan sambutan dalam acara pelatihan dasar pemadam kebakaran di gedung Sopo Daganak, Senin (24/5). (Dok. PTAR)
General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis saat memberikan sambutan dalam acara pelatihan dasar pemadam kebakaran di gedung Sopo Daganak, Senin (24/5). (Dok. PTAR)

 Sebelumnya 
Selain itu, ketrampilan tentang prosedur pemakaian dan penggunaan Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA), keterampilan berkomunikasi dalam keadaan darurat, keterampilan perawatan pemadam kebakaran serta terbentuknya sikap disiplin, fisik, mental personel Damkar.

“Dari pelatihan ini diharapkan meningkatnya profesionalisme serta sikap disiplin personel Damkar dalam merespons situasi darurat serta dalam menjalankan tugas,” kata Pramana.

Baca juga : Viral Video Ulang Tahun Bareng Emil Dardak, Ini Penjelasan Resmi Khofifah

Sementara itu materi yang disampaikan dalam pelatihan dasar ini adalah Perilaku Api, Pengetahuan tentang Alat Pemadam Api, Perawatan Mesin Darurat, Alat Pelindung Pernafasan (Breathing Apparatus), Proteksi Kebakaran Pada Bangunan, Managemen Keselamatan Pada Kebakaran Gedung, Keselamatan Petugas, Pembinaan Fisik (Fire Fighter Fitness Drill), Tali Temali dalam Penyelamatan, Komunikasi (Incident Commander), Teknik Perawatan Unit Damkar dan Peralatan Pemadam Kebakaran serta Evaluasi Pelajaran.

Sekretaris Daerah Pemkab Tapanuli Selatan, Parulian Nasution mewakili Pemkab Tapanuli Selatan menyatakan apresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada PTAR yang telah menginisiasi kerjasama dalam melakukan basic training atau pelatihan dasar kepada para personel Pemadam Kebakaran di Tapanuli Selatan ini.

Baca juga : Wisma Atlet Bersiap Tampung Pasien Baru Pasca Lebaran

“Semoga kegiatan ini terus terbangun sehingga arah profesionalisme serta etos kerja yang militan dan lebih membaja akan terus mengalir di tubuh para abdi masyarakat. Dan kami berharap tak hanya hari ini tapi bisa berkelanjutan pelatihan di berbagai bidang,” kata Parulian.

“Atas nama Pemda Daerah di balik apresiasi ini, kami juga berterima kasih kepada PTAR yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelayanan masyarakat, yang banyak ditopang oleh PTAR,” tandas Parulian. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.