Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Apresiasi Mahasiswa Rantau Yang Bertahan Di Jateng Selama Pandemi

Senin, 5 Juli 2021 13:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi asrama mahasiswa Aceh dan Sumatera Utara di Kota Semarang usai bersepeda, Senin (5/7). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi asrama mahasiswa Aceh dan Sumatera Utara di Kota Semarang usai bersepeda, Senin (5/7). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyambangi beberapa asrama mahasiswa rantau asal luar Pulau Jawa yang berada di Kota Semarang, Senin (5/7). Ganjar mengunjungi asrama-asrama itu usai bersepeda.

Ada tiga asrama yang disambanginya, yakni asrama mahasiswa Sumatera Utara dan Aceh di Tembalang, serta asrama mahasiswa Kalimantan Barat di Jalan Kendeng, Gajahmungkur.

Kedatangan Ganjar disambut gembira para mahasiswa. "Sehat-sehat semua ya. Sekarang yang masih kurang apa? Kalau vitamin dan masker ada?" tanya Ganjar, saat bertemu mahasiswa dari Sumatera Utara dan Aceh.

Baca juga : Sandiaga Serukan Destinasi Wisata Tutup Selama PPKM Darurat

"Beras, pak," jawab para mahasiswa, kompak. "Vitamin dan masker juga," sambung yang lain.

Selain itu, para mahasiswa juga menanyakan soal vaksin Covid-19. "Sama satu lagi, vaksin. Kapan kami bisa vaksin pak Ganjar?" tanya para mahasiswa yang memutuskan bertahan di perantauan selama pandemi Covid-19.

Menjawab pertanyaan itu, Ganjar pun menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tengah menyiapkan beberapa tempat vaksinasi untuk umum. Beberapa pihak digandeng. Di antaranya, perguruan tinggi. Di Kota Semarang, kegiatan itu sudah berjalan.

Baca juga : Pameran Wayang Meriahkan Suasana Taman Indonesia

"Sekarang kita sedang siapkan vaksinasi di beberapa tempat, kerja sama dengan kampus. Sudah banyak kampus yang sudah melaksanakan vaksinasi, dan teman-teman bisa bergabung di tempat yang terdekat. Di Kota Semarang sudah ada, ikuti saja Instagramnya Pak Wali Kota. Di kepolisian juga bisa," jelas Ganjar.

Dia juga memastikan, pasokan vaksin aman. Pekan ini, Pemprov Jateng akan kembali kedatangan stok vaksin dari Pemerintah Pusat. "Jadi kalau sudah (datang), siap saja divaksin semua," imbuhnya.

Sementara di asrama mahasiswa Kalimantan Barat, para mahasiswa juga menyampaikan kebutuhan yang sama kepada Ganjar. Yakni sembako, vitamin, dan vaksin.

Baca juga : Bisnis Waralaba Makanan Rakyat Mampu Bertahan Di Tengah Pandemi

Pada kesempatan itu, Ganjar mengapresiasi para mahasiswa yang bertahan di asrama atau kos dan mengurangi mobilitas. Dia berpesan agar mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya terima kasih kawan mahasiswa tetap jaga kesehatan dan tidak banyak mobilitas. Titip saja kawan mahasiswa menjaga prokes semua, karena situasi lagi darurat," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.