Dark/Light Mode

Olimpiade APBN 2021: Ajak Generasi Muda Membangun Bangsa

Kamis, 29 Juli 2021 11:51 WIB
Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatawarta. (Foto : Kemenkeu)
Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatawarta. (Foto : Kemenkeu)

 Sebelumnya 
"Dengan terciptanya Duta-duta APBN dari kalangan pelajar dari sejak dini, optimisme akan kemajuan bangsa dan negara ini akan terus terjaga," tegas Isa.

Sebagai informasi, pada kegiatan Olimpiade APBN 2020 lalu peserta yang berpartisipasi mencapai 3.324 tim yang berasal dari SMA/SMK/MA/sederajat dan termasuk di dalamnya 6 tim yang berasal dari sekolah Indonesia di luar negeri (Mekkah, Madinah, dan Jeddah).

Baca juga : Jojo Susul Ginting Ke 16 Besar

Adapun yang berhasil menjadi juara dalam Olimpiade APBN 2020 adalah tim “FATkg” yang berasal dari SMA Negeri 1 Sleman, Yogyakarta. Berbeda dengan Olimpiade APBN tahun-tahun sebelumnya, Olimpiade APBN 2021 selain melibatkan para siswa juga melibatkan para tenaga pendidik.

Acara Olimpiade APBN 2021 terselenggara atas sinergi, kerja sama, dan kolaborasi unit-unit di Kemenkeu melalui Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), dan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

Baca juga : Kejutan, Angkat Besi Sumbang Lagi Perunggu

"Melalui sinergi ini, Olimpiade APBN 2021 merupakan bentuk keseriusan Kemenkeu dalam mengedukasi generasi muda, generasi yang akan menjadi pilar-pilar penerus bangsa, dan generasi yang meneruskan pembangunan Indonesia di masa mendatang," tutup Isa. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.