Dark/Light Mode

Olimpiade APBN 2021: Ajak Generasi Muda Membangun Bangsa

Kamis, 29 Juli 2021 11:51 WIB
Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatawarta. (Foto : Kemenkeu)
Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatawarta. (Foto : Kemenkeu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menyelenggarakan Olimpiade Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 sebagai salah satu upaya edukasi APBN, khususnya kepada generasi muda.

Acara yang mengusung tema “Muda Membangun Bangsa”, ini bertujuan untuk mendorong generasi muda berperan aktif dalam kegiatan pembangunan dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini.

Baca juga : Jojo Susul Ginting Ke 16 Besar

"Olimpiade APBN 2021 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk belajar dan memahami mengenai APBN," kata Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatawarta, dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Dilanjutkannya, di tengah situasi pandemi dan pemulihan ekonomi seperti sekarang ini, pemahaman yang lebih mendasar dan mendalam tentang instrumen APBN menjadi kian penting dan sangat berharga sebagai bekal dan pengalaman untuk generasi berikutnya.

Baca juga : Kejutan, Angkat Besi Sumbang Lagi Perunggu

Diharapkan, generasi muda dapat memahami bagaimana peran dan kerja keras APBN dalam menghadapi Covid-19, bagaimana APBN memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, serta bagaimana APBN membantu dunia usaha baik sektor korporasi maupun UMKM dalam mengarungi pandemi.

Isa melanjutkan, memasuki tahun ke-4, Olimpiade APBN 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenkeu, kegiatan ini diharapkan juga dapat diikuti oleh lebih banyak peserta dan dari berbagai ragam pendidikan, sehingga tercipta kompetisi yang makin baik dan juara yang lebih teruji.

Baca juga : Juara Grup J, Ginting Melaju Ke 16 Besar

Selain itu, dengan semakin banyaknya peserta yang berpartisipasi, diharapkan informasi-informasi yang penting dan strategis tentang Keuangan Negara dapat menjangkau ke masyarakat secara lebih luas, lebih utuh dan mendalam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.