Dark/Light Mode

Kontribusi Sosialnya Tinggi, Korindo Dipuji Pemkab Kobar Hingga Pemprov DKI

Kamis, 12 Agustus 2021 10:53 WIB
Pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut, di Kotawaringin Barat oleh Korindo. (Foto: Dok. Korindo)
Pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut, di Kotawaringin Barat oleh Korindo. (Foto: Dok. Korindo)

 Sebelumnya 
Padmamitra+ Awards diberikan untuk perusahaan yang sudah ikut andil dalam membangun Jakarta melalui kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR). Penghargaan diserahkan secara langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Bersama Forum CSR DKI Jakarta, kita akan terus berkolaborasi dan bersinergi agar Jakarta bisa maju kotanya dan bahagia warganya,” ucap Anies, saat itu.

Apresiasi turut datang dari Pemkab Bogor, dengan memberikan piagam penghargaan untuk Yayasan Korindo sebagai pelaku tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah berperan dalam pembangunan di Kabupaten Bogor periode 2019-2020. Piagam ditujukan untuk program pembangunan Hutan Kota Pakansari, Cibinong. Di atas lahan seluas dua hektare (ha), Korindo ‘menyulap’ area kosong tak terpakai menjadi ruang terbuka hijau yang rindang ditanami pohon Eucalyptus deglupta.

Berkolaborasi dengan Pemkab Bogor, Korindo mulai membangun dan mengelola Hutan Kota Pakansari sejak 2019. Pada 2022, Korindo akan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah untuk dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi ataupun olahraga masyarakat setempat.

Meski sudah mendapatkan rangkaian apresiasi dan pujian, Korindo tidak akan berhenti untuk memberikan kontribusi sosial. “Pencapaian ini justru membuat kami semangat untuk semakin aktif, gencar dan luas dalam melaksanakan CSC yang berdampak lebih signifikan untuk banyak pihak,” ucap Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeong Sik.

Salah satu tindak lanjut yang dilakukan adalah rencana pembangunan hutan kota di lahan bekas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Pondok Rajeg, Bogor. Saat ini, Divisi Afforestation Korindo sedang melakukan uji kelayakan untuk memastikan kesesuaian tanaman yang akan ditanam dengan karakteristik lahan.

Komitmen Korindo untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat, lingkungan dan pemerintah melalui CSC telah dijalankan selama lebih dari 50 tahun perusahaan menjalankan kegiatan ekonomi di Indonesia. Program ini menyentuh lima pilar, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur hingga ekonomi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.