Dark/Light Mode

Catat, Ini Rekening ZIS Terbaru BAZNAS di BSI

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:20 WIB
Catat, Ini Rekening ZIS Terbaru BAZNAS di BSI

 Sebelumnya 
Selanjutnya jelas Noor, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non-struktural memiliki tanggungjawab mendukung penguatan keuangan syariah di Indonesia. Salah satunya, dengan mengintegrasikan keuangan BAZNAS melalui rekening BSI.

“Kami optimis kebijakan BAZNAS ini dapat diikuti masyarakat, khususnya para muzaki, untuk menggunakan layanan keuangan BSI sebagai kanal pembayaran zakat mereka,” katanya.

Baca juga : Gaet Visa, MotionBanking Terbitkan Kartu Kredit Virtual

Noor berharap, hal ini juga mampu menambah kepercayaan masyarakat dalam menunaikan ZIS-nya kepada BAZNAS, sehingga mampu memberikan kemaslahatan bagi umat.

Ada beberapa penyesuaian nomor rekening dan kode bank dengan sistem Bank Syariah Indonesia. Penyesuaian rekening terjadi untuk nomor rekening BNI Syariah. Sedangkan nomor rekening BRI Syariah dan BSM tidak mengalami perubahan.

Baca juga : Danone-AQUA dan Veolia Indonesia Resmikan Pabrik Daur Ulang Terbesar di Indonesia

Meski begitu, bagi masyarakat yang melakukan transaksi dari bank lain tidak lagi menggunakan Kode Bank 009 / 427 (BNI Syariah) dan Kode Bank 421 (BRI Syariah). Seluruh transaksi dari bank lain ke rekening migrasi dari BNI Syariah dan BRI Syariah harus menggunakan Kode Bank 451 (BSI-BSM).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.