Dark/Light Mode

Djarum Foundation Berikan Bantuan 25 Unit Oksigen Ke Pemkab Demak

Senin, 11 Oktober 2021 21:48 WIB
Pemkab Demak terima 25 unit kosentrator oksigen dari Djarum Foundation Kudus.
Pemkab Demak terima 25 unit kosentrator oksigen dari Djarum Foundation Kudus.

RM.id  Rakyat Merdeka - Djarum Foundation Kudus memberikan bantuan 25 unit kosentrator oksigen, kepada Pemerintah Kabupaten Demak.

Bantuan itu, yakni alat medis yang berfungsi untuk memberikan oksigen bagi orang yang memiliki gangguan pernapasan.

“Alat kesehatan ini untuk pasien yg tidak bisa mendapatkan oksigen secara mandiri, sehingga alat ini baik untuk tempat isolasi yang tidak ada jaringan oksigen,” kata Manajer Public Djarum Foundation Kudus, Purwono Nugroho dikutip Jatengprov.id Senin (11/10).

Baca juga : Pegadaian Serahkan Hadiah Rumah Rp 1,25 M Kepada Nasabah Di Jambi

Purwono berharap, kasus Covid-19 dapat terus menurun, sehingga alat tersebut tidak dipakai.

“Jadi yang kami harapkan, alat ini sebagai langkah antisipasi, sehingga harapannya tidak dipakai, dan bisa untuk disimpan saja,” katanya.

Bupati Demak, Eisti’anah mengapresiasi kepada Djarum Foundation atas bantuan yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Demak. 

Baca juga : Seri Kedua, Maung Bandung Langsung Ketemu Pemuncak Klasemen

Bupati berharap, sinergitas antara Pemkab dengan Djarum Foundation terus terjalin dengan baik, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

Walaupun kasus Covid-19 sudah menurun, Ia meminta masyarakat tetap waspada, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Di mana target vaksin pada Oktober ini harus sudah mencapai 70 persen, kita sekarang untuk vaksin di Kabupaten Demak 63 persen. Untuk rumah sakit, harus tetap di genjot untuk vaksinasinya namun demikian masyarakat harus tetap menjaga prokes,” imbuh bupati. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.